Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Piala AFF 2016

Tiket Online Indonesia vs Vietnam Sulit Diakses, Begini Respons PSSI

Antusias tinggi masyarakat Indonesia untuk bisa memberi dukungan kepada skuat Garuda secara langsung terkendala soal mekanisme pembelian tiket online.

Tiket Online Indonesia vs Vietnam Sulit Diakses, Begini Respons PSSI
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 

TRIBUNNEWS.COM - Penggemar sepak bola tanah air banyak mengeluhkan sulitnya mendapatkan tiket laga leg pembuka babak semifinal antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/11/2016) malam. 

Tata cara pembelian online tidak mudah diakses oleh para calon pembeli padahal antusias sangat tinggi dari masyarakat Indonesia untuk bisa memberi dukungan kepada skuat Garuda secara langsung.

PSSI kemudian memberi respons terkait keluhan yang dilontarkan tersebut sejak tiket pembelian mulai dibuka pada Rabu (30/11/2016). 

"Mekanisme online ketika itu hanya diserap 30 persen oleh publik, sehingga penjualan diforsir manual, dan yang terjadi chaos di beberapa loket. Ini bukan kebijakan PSSI saja, tetapi juga AFF agar bisa memastikan event ini berlangsung sebaik-baiknya," tutur Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Joko menyebut skema penjualan manual akan menjadi opsi, tapi tetap dengan pengamanan yang baik agar tidak terjadi lagi kericuhan saat orang-orang mengantre di loket tiket.

"Kami menyiapkan mekanisme penjualan manual jika kondisi serapan melalui online minimal. Ini juga untuk memudahkan mereka yang tidak terbiasa dengan mekanisme penjualan online," tambah Joko.

Sekjen PSSI, Ade Wellington menegaskan pemilihan Kiostix sebagai penyalur resmi tiket semifinal Piala AFF 2016 bukan sepenuhnya kewenangan PSSI.

Kiostix dipilih oleh Thai Ticket Major (TTM) selaku rekanan resmi Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) dalam hal produksi dan penjualan tiket.  

"Ini bukan jadi ranahnya PSSI, penunjukkan itu langsung dari AFF dan AFF menunjuk TTM. Lalu dilanjutkan TTM yang memilih Kiostix," papar Ade.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Reynas Abdila
Berita Terkait

Piala AFF 2016

  Loading comments...
© 2016 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas