Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs West Bromwich Albion 4-0: Jalannya Pertandingan

Selain trigol dari Kane, sebuah gol bunuh diri dari bek WBA, Gareth McAuley, turut melengkapi kemenangan Spurs di laga tersebut.

Tottenham Hotspur vs West Bromwich Albion 4-0: Jalannya Pertandingan
getty/dailymai
Penyerang Tottenham, Harry Kane (putih) menendang masuk bole ke gawang West Bromwich Albion 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengemas trigol dalam laga pekan ke-21 Liga Utama Inggris untuk mengantarkan timnya membungkam West Bromwich Albion 4-0 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, Sabtu.

Selain trigol dari Kane, sebuah gol bunuh diri dari bek WBA, Gareth McAuley, turut melengkapi kemenangan Spurs di laga tersebut.

Raihan tiga poin membuat pasukan Mauricio Pochettino itu untuk sementara naik ke peringkat kedua dengan koleksi 45 poin, menggeser Liverpool (44) yang baru akan melakoni laga pekan ke-21 menghadapi Manchester United (39) pada Minggu (15/1).

Sementara itu, WBA (29) dipastikan tidak akan tergusur dari posisinya di peringkat kedelapan, setidaknya hingga pekan ke-21 berakhir, karena jarak terdekat dari pesaing adalah empat poin yakni Bournemouth (25).

Di jalannya pertandingan, Kane membuka keunggulan Spurs saat pertandingan memasuki menit ke-12.

Kane dengan jitu menyelesaikan umpan terobosan kiriman Christian Eriksen.

Pada menit 26, Spurs menggandakan keunggulan mereka setelah bola percobaan tembakan Eriksen membentur McAuley sehingga mengubah arahnya, mengecoh penjaga gawang Ben Foster.

Foster lantas melakukan penyelamatan penting saat menggagalkan bola tembakan Kane pada menit 35 yang ia belokkan untuk membentur mistar gawang.

Kane harus menunggu hingga menit 77 untuk meraih gol keduanya di pertandingan tersebut.

Kali ini, dia memanfaatkan kesalahan McAuley yang salah mengantisipasi umpan silang yang dilepaskan Kyle Walker.

Kane kemudian menyambut bola dengan tendangan voli berbuah gol.

Lima menit berselang, Kane memastikan hat-trick usai menyambut umpan lambung kiriman Dele Alli untuk memperbesar keunggulan Spurs menjadi 4-0 atas WBA.

Hingga laga berakhir, skor tetap 4-0 untuk Spurs.(*)

Susunan pemain:
Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris (PG); Eric Dier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen (Ben Davies); Kyle Walker, Victor Wanyama, Mousa Dembele (Harry Winks), Danny Rose; Christian Eriksen, Bamidele Alli; Harry Kane (Son Heung-min)
Pelatih: Mauricio Pochettino

West Bromwich Albion (4-2-3-1): Ben Foster (PG); Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonas Olsson, Chris Brunt (James McClean); Darren Fletcher, Claudio Yacob; Matt Phillips (Sam Field), James Morrison, Nacer Chadli (Hal Robson-Kanu); Salomon Rondon
Pelatih: Tony Pulis

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas