Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Berharap Ada Perubahan Aturan Batasan Usia Pemain Senior

Di tim Persebaya sendiri, saat ini terdapat dua nama pemain yang berusia di atas 30 tahun, yaitu Rahmad Afandi

Pelatih Persebaya Berharap Ada Perubahan Aturan Batasan Usia Pemain Senior
Repro/Kompas TV
Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan ditemui saat memantau jalannya sesi uji coba tim asuhannya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (31/1/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ayu Mufidah KS

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Pelatih kepala Persebaya Iwan Setiawan berharap, adanya perubahan regulasi batasan umur untuk pemain senior tim-tim Liga 2.

Sesuai dengan aturan regulasi yang dikeluarkan oleh PT Liga, tim-tim yang bermain di Liga 2 hanya diperbolehkan mengontrak 5 pemain senior yang berusia di atas 25 tahun dan tidak lebih dari 30 tahun.

“Mungkin nanti ada manager meeting itu bisa disampaikan ke badan regulasi PT Liga, ada kelonggaran regulasi misal tidak 30 tahun tapi dinaikkan lagi. Saya berharap ada perubahanlah,” ujar Iwan Setiawan.

Mantan pelatih Persija Jakarta dan Pusamania Borneo FC ini mengatakan, jika regulasi tersebut tidak berubah, maka akan butuh waktu lagi baginya untuk menambal kedua pemain seniornya tersebut.

Di tim Persebaya sendiri, saat ini terdapat dua nama pemain yang berusia di atas 30 tahun, yaitu Rahmad Afandi yang berusia 32 tahun dan Mat Halil berusia 37 tahun.

Keduanya merupakan pemain inti yang memiliki peran sangat central untuk tim berjuluk ‘Bajul Ijo’ ini.

“Kalau saya harus membangun tim dengan pemain-pemain baru, repot banget. Satu pemain datang saja saya harus ngomong pribadi dulu. Tim kita ini seperti rantai, kalau ada satu pemain yang putus, maka yang lainnya akan rusak,” tambahnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas