Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Italia

AS Roma Berharap Tuah Stadion Olimpico Saat Jamu Juventus

Dari 17 giornata kandang yang sudah Roma mainkan, 14 kemenangan berhasil dipetik. Sisanya hanya sekali berakhir imbang dan dua kali kalah. Total 43

AS Roma Berharap Tuah Stadion Olimpico Saat Jamu Juventus
nydailynews
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko (kanan) merayakan gol 

TRIBUNNEWS.COM - AS Roma masih ingin memperpanjang napas dalam perburuan gelar juara Serie A. Untuk itu, mereka wajib mengalahkan Juventus, dan berharap bisa memanfaatkan tuah Stadion Olimpico yang terbukti menjadi pendulang poin kemenangan musim ini.

Dalam laga kandang terakhirnya, Roma memang telan kekalahan menyakitkan dari Lazio di Derby della Capitale. Namun faktanya I Lupi merupakan jago kandang kedua di Serie A musim ini, setelah Juve di J Stadium.

Dari 17 giornata kandang yang sudah Roma mainkan, 14 kemenangan berhasil dipetik. Sisanya hanya sekali berakhir imbang dan dua kali kalah. Total 43 poin diraih dari kandang, dari 78 poin yang mereka koleksi musim ini.

Roma pun sukses mengemas 44 gol dan cuma kebobolan 15 gol di Olimpico, yang lagi-lagi sukses menempatkan mereka di posisi dua soal statistik gol kandang di bawah Juve.

Dalam enam duel terakhir kontra Juve di Olimpico, Roma juga memiliki rekor apik dengan tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Untuk bisa menggapai kemenangan, Roma harus bisa mencetak gol cepat terlebih dulu. Statistik membuktikan, Juve selalu kesulitan jika kebobolan terlebih dahulu  di Serie A musim ini.

Dari empat kekalahan yang I Bianconeri derita sepanjang kompetisi, tiga di antaranya terjadi lantaran kebobolan lebih dulu.

Pun halnya dari empat hasil imbang yang Juve dapat di Serie A musim ini. Tiga di antaranya terjadi karena gagal mencetak gol lebih dahulu. Kabar baik buat Roma, lantaran di dua giornata terakhir La Vecchia Signora mengalami hal tersebut.

Sisanya hanya ada dua situasi di mana Juve berhasil membalikkan kedudukan jika kebobolan terlebih dahulu, yakni saat menang melawan Udinese dan Torino yang kesemuanya terjadi di paruh pertama kompetisi.

Sebaliknya untuk Roma, mereka tercatat hanya dua kali kalah dan sekali imbang saat mencetak gol terlebih dahulu. Patut diperhatikan pula bahwa ketiga hasil negatif itu terjadi kala bermain tandang.

Dan kalau menilik sejarah pertemuan, Roma tak pernah kalah dari Juve selama tiga dekade terakhir jika mampu cetak gol terlebih dahulu. Masalahnya, di laga ini mereka kehilangan sang mesin gol, Edin Dzeko yang terkapar cedera.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas