Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Sriwijaya FC Masih Marah atas Perlakuan Wasit

Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu masih sakit hati, karena mereka menganggap telah 'dikalahkan' oleh wasit dengan cara-cara yang tidak adil

Sriwijaya FC Masih Marah atas Perlakuan Wasit
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (24/5/2017) halaman 9 

TRIBUNNEWS.COM - Selain melaporkan ketidakadilan wasit Hadiyana, Sriwijaya FC juga melaporkan kekasaran yang dialami kiper mereka, Teja Paku Alam, yang harus ditandu keluar lapangan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Kekalahan 0-1 di kandang PSM Makassar di pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (21/5/2017), masih membekas di manajemen Sriwijaya FC.

Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu masih sakit hati, karena mereka menganggap telah 'dikalahkan' oleh wasit dengan cara-cara yang tidak adil.

Secara resmi Sriwijaya FC telah melayangkan surat protes kepada penyelenggara Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait kepemimpinan wasit Hadiyana.

Mereka juga meminta Komite Disiplin PSSI menindaklanjuti protes ini dan memberikan keputusan yang seadil-adilnya.

Baca: Beban Berat Manchester United di Final Piala Europa

Seperti dilansir di laman klub itu, manajemen Sriwijaya mengatakan, kepemimpinan wasit asal Bekasi itu tidak menjunjung tinggi sportivitas alias berat sebelah.

Satu gol kemenangan tuan rumah dalah buah dari penalti yang sengaja diberikan pelatih secara cuma-cuma pada masa injury time menit ke-90+6.

"Sudah kami buat dan layangkan surat protes. Semoga apa yang kami lakukan ditanggapi secara maksimal oleh PT LIB dan PSSI," kata Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris.

Menurut pria berkacamata itu, pemain PSM, Hamka Hamzah saat melakukan gerakan melompat memang sangat tinggi terlebih lagi posisi badannya tidak seimbang.

Dengan kondisi seperti itu, pemain akan terjatuh karena mendarat pascamelompat.

Lalu, di posisi belakang ada pemain Sriwijaya, Firdaus Ramadhan. Firdaus hanya melompat untuk menyundul bola tanpa ada gangguan kepada Hamka dalam kotak 12 pas.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (24/5/2017)

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas