Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kualifikasi Piala AFC U16

PSSI Berharap Timnas Indonesia U-16 Raih Hasil Terbaik

Timnas Indonesia U-16 resmi dilepas oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Rabu (13/9/2017).

PSSI Berharap Timnas Indonesia U-16 Raih Hasil Terbaik
PSSI
Timnas Indonesia U-16 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U-16 resmi dilepas oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria beserta jajarannya di Stadion Atang Sutresna, kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (13/9/2017).

Sebelum acara utama, Edy mengajak para pemain Garuda Asia untuk nonton bersama laga Timnas U-19 melawan Brunei di turnamen Piala AFF U-18, Myanmar. Laga berakhir dengan kemenangan dari Garuda Nusantara dengan skor 8-0.

Usai nonton, Ketum PSSI bersama para pemain, pelatih dan ofisial timnas U-16 lari-lari kecil mengelilingi lapangan. Acara pun diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama.

"Kami sudah siapkan tim ini dari bulan Februari 2017. Dalam tujuh bulan berlatih mereka sudah menunjukkan kemampuannya di Tien Phong Cup Vietnam dengan menjadi juara, tapi saya selalu berharap mereka bisa membalas hasil kurang memuaskan di AFF," buka Edy.

"Saya juga berdoa mereka bisa meraih hasil terbaik di kualifikasi piala AFC U-16 di Thailand nanti. Saya percaya dengan para pemain u16 dan coach Fakhri. Mereka bisa memenuhi harapan semua pecinta sepak bola di tanah air," tambahnya.

Permohonan doa juga dilontarkan oleh manajer Timnas U-16, Kelik Wirawan. "Garuda Asia minta doa restu ke PSSI. Keluhan lebih ke teknis, psikologis tidak begitu bermasalah karena kita sudah menempatkan psikolog anak di tim ini," kata Kelik.

"Saya berharap anak-anak bermain seperti filosofi Garuda, bisa menguasai pertandingan dari sayap, dan bagian lain sisi lapangan. Saya mohon doa dari kalian media, serta semua sahabat timnas U-16."

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyempatkan diri untum datang ke mess tempat para pemain Garuda Asia beristirahat selama pemusatan latihan.

"Banyak jutaan pemain bola ingin menjadi bagian dari timnas, kalian beruntung dan harus merasa bangga. Kalian juga harus mencintai sepak bola dengan mencari tau apa itu sepak bola dan banyak bertanya," kata Tisha.

Garuda Asia akan berangkat esok hari, Kamis (14/9) pukul 09.00 pagi dari Bandara Udara Soekarno Hatta, Tangerang.

Pada kualifikasi piala AFC U-16 2017 di Thailand, timnas U-16 ini akan meladeni Kepulauan Mariana Utara di laga perdana Grup G pada tanggal 16 September 2017. Berikutnya, tim ini akan menghadapi Timor Leste (18 September), disusul melawan Thailand (20 September), dan yang terakhir menghadapi Laos (22 September).

Babak penyisihan Piala Asia U-16 2018 diikuti 43 tim. Nantinya, sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final bersama tuan rumah putaran final Piala Asia U-16 2018.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas