Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

Cristiano Ronaldo Sempat Ingin Digaet Liverpool

Liverpool pernah mendapat kesempatan merekrut Cristiano Ronaldo sebelum Manchester United menghubunginya pada 2003 silam.

Cristiano Ronaldo Sempat Ingin Digaet Liverpool
Valery Hache/AFP/BolaSport.com
Cristiano Ronaldo 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Liverpool pernah mendapat kesempatan merekrut Cristiano Ronaldo sebelum Manchester United menghubunginya pada 2003 silam.

Seorang pemain kurus dari Portugal berhasil memporak-porandakan Manchester United era Alex Ferguson dalam sebuah pertandingan persahabatan.

Akhirnya, Sir Alex merekrut pemuda tersebut dari Sporting Lisbon senila 12,24 juta pounds. Tak sia-sia, Ronaldo kemudain memenangkan banyak gelar bagi Manchester United. Dari titel liga, Piala FA hingga Juara Liga Champions pada 2008.

Tetapi cerita itu bisa saja berbeda.

Pelatih Liverpool saat itu, Gerard Houllier sempat mengendus bakat Ronaldo, dan berkesempatan mendapatakannya sebelum Manchester United.

"Saya melihatnya di turnamen U-21 di Toulon dan kami menginginkannya, tetapi kami punya skala gaji dan kami tak mau menggaji seperti yang ia minta," ujar Houllier.

Houllier yang melatih Liverpool dari 1998 hingga 2004, setuju untuk tidak membicarakan masalah gaji tersebut saat menjelaskan bagaimana United akhirnya memperoleh jasanya.

"Saya tahu beberapa pemain baru tidak setajam yang kami inginkan. Mungkin kami akan memenangkan gelar bersama Ronaldo, namun kami memiliki Harry Kewell yang saat itu tampil brilian dan sangat bagus. Sayangnya cedera buruk menimpanya dan ia tak pernah lagi memiliki kepercayaan diri yang sama," ujarnya.

Sir Alex memiliki banyak kemenangan atas Liverpool, tetapi keputusannya utnuk membeli Cristiano Ronaldo saat itu bisa jadi keputusan paling penting selama karier manajerialnya.

Kini Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Kedua tim sarat rivalitas Liverpool akan menjamu Manchseter United di stadion Anfield pada Sabtu (14/10/2017).

Pertandingan akan disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 18.30 WIB.

VIRAL: Dari Sewa Wanita KW Hingga Hamili Pacar Rekan Setim, Inilah 7 Skandal yang Sempat Gegerkan Dunia Sepak Bola

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas