Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sinergitas PSSI, KONI, dan Kemendikbud Bangun Sepakbola Indonesia

Rencana terdekat yakni penyelenggaraan turnamen sepak bola Gala Siswa yang akan dimulai pada tahun 2018.

Sinergitas PSSI, KONI, dan Kemendikbud Bangun Sepakbola Indonesia
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 

TRIBUNNEWS.COM - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Kemendikbud bersinergi dan bekerja sama untuk membangun sepak bola nasional.

Sebuah rangkaian kegiatan sudah dirancang dan dilaksanakan, seperti kursus kepelatihan Lisensi D Nasional yang melibatkan para guru olah raga sebagai peserta.

Kegiatan lainnya, yakni penyelenggaraan turnamen sepak bola Gala Siswa yang akan dimulai pada tahun 2018.

PSSI dan Kemendikbud juga menyepakati kurikulum filosofi sepak bola Indonesia atau Filanesia sebagai salah satu materi kurikulum olahraga di sekolah

Dalam pertemuan dengan kepada dinas pendidikan seluruh Indonesia di Jakarta, Senin (13/11) malam, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyatakan, pihaknya harus membantu pengembangan sepak bola karena olah raga ini merupakan olahraga yang paling popular dan digemari siswa.

Lewat sepak bola, karakter siswa bisa dibangun dan dikuatkan.

“Dalam sepak bola ada nilai-nilai fairplay, sportivitas, disiplin dan tanggung jawab. Agar tujuan kami bisa tercapai, maka kami harus bekerja sama dengan PSSI dan KONI sebagai stakeholder di bidang olahraganya,” kata Muhadjir.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, yang juga hadir pada acara itu bersama Ketua Umum KONI Tono Suratman, menyambut baik kerja sama Kemendikbud.

Dikatakan bahwa Kemendikbud menyediakan dan memfasilitasi siswa untuk berkompetisi dan PSSI akan memantau potensi siswa dari segi teknis. 

Salah satu aspek penting dari football development adalah jam bertanding dan berkompetisi. Maka dari itu PSSI berterima kasih kepada Kemendikbud atas dukungannya dalam Gala Siswa Indonesia tingkat SMP yang dapat meningkatkan intensitas bermain sepakbola bagi para siswa

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas