Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Indonesia

Billy Keraf Yakin Bisa Maksimal Gantikan Febri Hariyadi

"Ini kesempatan saya untuk menata di Liga 1 nanti, mudah-mudahan bisa membuktikan," ucapnya.

Billy Keraf Yakin Bisa Maksimal Gantikan Febri Hariyadi
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Billy Keraf merayakan golnya ke gawang Persegres Gresik dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Rabu (3/4/2017). Persib Bandung berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah Persegres Gresik melalui gol tunggal Billy Keraf. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -- Fulgensius Billy Paji Keraf, pemain muda Persib Bandung, mengaku mendapat banyak peningkatan selama pemusatan latihan yang dilakukan di Yogyakarta dan Batam.

Pemain yang sempat menimba ilmu sepak bola di ASIOP Apacinti ini pun mengaku sudah lebih siap turun di Piala Presiden dan Liga 1 musim 2018, dibanding musim pertama dia datang ke Persib.

"Fisik udah lumayan dari pada tahun-tahun kemarin, pokoknya saya siap untuk pertandingan nanti," ujar Billy, saat ditemui di Bandara Husen Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (13/1/2018).

Dikatakan Billy, hasil pemusatan latihan dan uji coba selama pre season menjadi modal penting bagi Maung Bandung dalam mengarungi Piala Presiden dan Liga 1 musim 2018.

Baca: Bupati Bandung Sebut Jika Ada PNS Berpolitik itu Namanya Gudir, Ini Maksudnya

"Ini kesempatan saya untuk menata di Liga 1 nanti, mudah-mudahan bisa membuktikan," ucapnya.

Di Piala Presiden nanti, dua penggawa Maung Bandung, Febri Haryadi dan Henhen Herdiana dipastikan absen, lantaran harus mengikuti pemusatan latihan bersama di Timnas U-23.

Praktis, posisi yang ditinggalkan Febri pun bakal menjadi milik Billy.

"Kalau kemugkinkan itu semua urusan pelatih, dimainkan atau tidak dimaikan. Tapi jika dimainkan saya akan memberikan yang maksimal," katanya.

Selama pre season musim 2018, skuat berjuluk Maung Bandung ini memang fokus pada peningkatan fisik para pemainnya. Pemusatan latihan dan uji coba pun dilakukan di tiga Kota yakni, Yogyakarta, Bandung dan Batam.

Diakui Billy, uji coba paling menyulitkan timnya adalah saat melawan PSPB Batam yang diperkuat sejumlah pemain PSPS. Dalam uji coba itu, Maung Bandung harus bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Latihan sekitar empat hari di sana, dan satu hari uji coba. Sangat antusias di sana Bobotohnya, ada tiga ribu orang menonton, mereka antusias seperti di Bandung, kita juga mendapat lawan yang bagus, kita juga sedikit kesulitan, tapi kita mampu menang di akhir pertandingan dengan skor 2-1," ucapnya.

Menurut Billy, sebenarnya dari beberapa kali uji coba semua lawan memberikan perlawanan yang ketat. Namun, PSPB Batam menjadi tim uji coba terakhir, yang mampu menjebol gawang Maung Bandung.

"Bedanya cuma tempat yah, kalau kualitas lawan, semua lawan bagus, kebetulan yang di Yogyakarta saya tidak sempat bermain karena saya izin pulang ke rumah untuk Natalan. Untuk coba yang paling susah menurut saya kemarin saja di Batam," katanya. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...

Berita Terkait :#Liga Indonesia

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas