Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ketua Umum PSSI Minta Timnas Indonesia Belajar Dari Kedisiplinan Pemain Islandia

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi memimpin acara Kongres tahunan PSSI yang telah berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018).

Ketua Umum PSSI Minta Timnas Indonesia Belajar Dari Kedisiplinan Pemain Islandia
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi saat membuka kongres tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Nusantara Hall, ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1/2018). Kongres PSSI dihadiri oleh 106 voter yang terdiri dari perwakilan klub yakni dari Liga Nusantara, Divisi Utama, asprov, dan asosiasi. Beberapa tamu undangan juga hadir di antaranya perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan KONI. PSSI punya banyak agenda penting di 2018. Di antaranya adalah keikutsertaan timnas Indonesia di ajang seperti Asian Games 2018, Piala AFF U-18 2018, dan Piala AFC U-19 2018 yang semuanya digelar di Indonesia. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi memimpin acara Kongres tahunan PSSI yang telah berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018).

Selain membahas mengenai Kongres Luar Biasa (KLB) dan Kongres Biasa (KB) yang menjadi topik utama dari kegiatan tersebut, di sela-sela kesempatan tersebut Edy juga bercerita mengenai kedisiplinan yang dilakukan oleh para pemain Islandia.

Baca: Terkait Pilkada Sumut, Ketua Presidium 212 Berharap Lahirkan Pemimpin Muslim

“Saya mempelajari kedisiplinan tim Islandia saat di Maguwoharjo. Saya melihat, ketika mereka selesai latihan tak ada satu pun sampah yang tertinggal di area lapangan. Nah, dari situ kita bisa berkaca jangankan bermain bola di luar lapangan pun mereka bisa menerapkan kedisiplinan seperti itu,” kata Edy Rahmayadi.

“Saya tidak percaya ada orang yang tidak dilatih dari awal bisa melakukan itu semua. Pasti itu kan melaui proses latihan, dan saya mau pemain Indonesia bisa disiplin seperti mereka baik di luar atau pun di dalam lapangan,” tambahnya.

Baca: Chelsea vs Leicester City: Chelsea Main Imbang 0-0

Sementara itu, saat ditanya mengenai target Tim Nasional Indonesia yang akan menghadapi Islandia, Minggu (14/1/2017), Edy Rahmayadi mengatakan yang terpenting pembelajarannya dulu.

“Jangan pernah kita bermimpi untuk memenangkan pertandingan melawan Islandia karena kelasnya yang terlalu jauh, tapi kita fokuskan sebagai pembelajaran dulu dan sebagai pelatihan untuk PSSI kedepannya,” ujar Edy Rahmayadi

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Samuel Febrianto
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas