Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Indonesia

Liga 1 Musim 2019 Berpeluang Tambah Kuota Klub Peserta

Wacana ini menjawab statement dari perwakilan Semen padang, Rinold Thamrin saat gelaran Kongres PSSI 2018 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018).

Liga 1 Musim 2019 Berpeluang Tambah Kuota Klub Peserta
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi saat membuka kongres tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Nusantara Hall, ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1/2018). Kongres PSSI dihadiri oleh 106 voter yang terdiri dari perwakilan klub yakni dari Liga Nusantara, Divisi Utama, asprov, dan asosiasi. Beberapa tamu undangan juga hadir di antaranya perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan KONI. PSSI punya banyak agenda penting di 2018. Di antaranya adalah keikutsertaan timnas Indonesia di ajang seperti Asian Games 2018, Piala AFF U-18 2018, dan Piala AFC U-19 2018 yang semuanya digelar di Indonesia. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawa Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi tidak menutup kemungkinan menambah kuota klub peserta pada kompetisi Liga 1 2019.

Hal itu menjawab statement dari perwakilan Semen padang, Rinold Thamrin saat gelaran Kongres PSSI 2018 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018).

Harapan tersebut mengikuti tren Liga Eropa yang mayoritas dihuni 20 klub.

Orang nomor satu di lingkungan PSSI itu kembali mengingatkan mengenai peraturan yang telah dijalani dan disepakati pada kongres sebelumnya.

“Sudah diputuskan di 2017, bahwa putaran klub liga 1 adalah degradasi tiga klub dan akan naik tiga klub dari liga 2, dan kesepakatan dari kongres saat itu harus kita jalani. Nah inilah keputusannya,” kata Edy.

“Kalau dibikin 20 tidak baik, itu keputusan saya. Tapi kalau tahun 2019 dibikin 20, itu bisa kita pikirkan dulu. Asal sesuai dengan kongres, karena ini juga berkaitan dengan anggaran.”

“Kalau kongres nanti pada setuju, kasih kami waktu satu bulan karena akan kita kaji terlebih dulu.

Wacana tersebut masih harus melewati rangkaian prosedur.

Edy mengaku perlu waktu minimal satu bulan untuk pengkajian lebih jauh dengan tim federasi sepakbola Indonesia.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Reynas Abdila
  Loading comments...

Berita Terkait :#Liga Indonesia

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas