Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Italia

Mattia Perin Sudah Layak Gabung dengan Napoli kata Dino Zoff

Kiper legendaris tim nasional Italia, Dino Zoff, tidak setuju dengan anggapan bahwa penerus Gianluigi Buffon di Gli Azzurri adalah kiper AC Milan, Gia

Mattia Perin Sudah Layak Gabung dengan Napoli kata Dino Zoff
zimbio.com
Mattia Perin 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Kiper legendaris tim nasional Italia, Dino Zoff, tidak setuju dengan anggapan bahwa penerus Gianluigi Buffon di Gli Azzurri adalah kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Keputusan Gianluigi Buffon untuk pensiun sebagai pesepak bola pada akhir musim 2017-2018 membuat posisi utama kiper timnas Italia kosong.

Beberapa nama muncul sebagai kandidat terkuat penerus posisi yang dalam 20 tahun terakhir telah dikuasai Buffon itu.

Nama Gianluigi Donnarumma yang menjadi fenomena di Italia saat ini dipercaya bakal menjadi penerus utama Buffon.

Namun, Dino Zoff tidak setuju dengan anggapan bahwa kiper 18 tahun itu sudah layak untuk dijadikan penerus Buffon dalam waktu dekat.

Zoff yang berhasil membawa Italia menjuarai Piala Dunia 1982 itu lebih setuju jika penerima tongkat estafet sebagai kiper Italia dari Buffon pada saat ini adalah kiper Genoa, Mattia Perin.

Selain itu, Zoff juga mendukung rencana Napoli untuk memboyong Perin dari Genoa agar level kompetitif dan permainan kiper berusia 25 tahun itu juga lebih tinggi.

"Saya pikir Perin sudah siap untuk bermain bersama klub besar seperti Napoli. Namun, dia harus menunggu hingga akhir musim," kata Zoff.

"Saya juga telah menganggap Perin bakal menjadi pemain terbaik Italia di posisinya dan itu bukan hanya di level klub, tetapi juga untuk Nazionale," tuturnya.

Selain memiliki kemampuan sebagai penjaga gawang yang hebat, Zoff juga menyebut bahwa Perin sangat mewakili Italia.

"Perin adalah salah satu properti terpanas di pasar transfer dan dia benar-benar mewakili sekolah kiper di Italia," ujar Zoff.

"Dia adalah seorang kiper klasik yang mampu menggagalkan banyak gol dan memiliki teknik operan yang bagus juga," katanya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas