Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Masih Latihan Terpisah, Dokter Timnas Indonesia Ungkapkan Perkembangan Kondisi Saddil Ramdani

“Sekarang ini, kalau ada nilai sakit 1-10, dia itu kadang paling sakit, tiga. Kalau ada gerakan-gerakan eksplosif, itu baru (terasa),” jelas Papi.

Masih Latihan Terpisah, Dokter Timnas Indonesia Ungkapkan Perkembangan Kondisi Saddil Ramdani
Bola/Herka Yanis Pangaribowo
Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani beraksi dalam pertandingan Grup B SEA Games 2017 melawan Filipina di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (17/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain sayap Tim Nasional U-23 Indonesia, Saddil Ramdani terlihat masih melakukan latihan terpisah pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018).

Dokter Timnas U-23 Indonesia, Syarif Alwi atau yang akrab disapa Papi itu mengungkapkan bahwa kondisi Saddil Ramdani yang mengalami cedera hamstring saat pemusatan latihan perdana timnas masih membutuhkan waktu untuk bisa pulih kembali.

Baca: Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Hari Ke-4, Bima Sakti: Fokus Utama Sektor Pertahanan dan Kiper

Baca: Punya Progres yang Luar Biasa, Luis Milla Apresiasi Para Pemain Timnas U-19 Indonesia

Sejumlah pemain Timnas U-23 Indonesia mengikuti pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (17/1/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018.
Sejumlah pemain Timnas U-23 Indonesia mengikuti pemusatan latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018. (Super Ball/Feri Setiawan)

“Kondisi Saddil (Ramdani) sudah cukup membaik, dari pertama kena itu butuh dua minggu pemulihan, jadi kalau dari sekarang minggu depan sudah bisa bergabung dengan tim, tapi belum bisa main,” ungkap Papi.

“Sekarang ini, kalau ada nilai sakit 1-10, dia itu kadang paling sakit, tiga. Kalau ada gerakan-gerakan eksplosif, itu baru (terasa). Tapi cederanya tidak sampai operasi, cuma terapi saja,” jelas Papi.

Dokter Timnas U-23 Indonesia, Syarif Alwi usai memberikan penanganan kepada Saddil Ramdani pada pemusatan latihan timnas di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018).
Dokter Timnas U-23 Indonesia, Syarif Alwi usai memberikan penanganan kepada Saddil Ramdani pada pemusatan latihan timnas di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca: Untuk Test Event, Luis Milla Berharap PSSI Undang Tim Selevel Lawan Timnas Indonesia di Asian Games

Akibat cedera yang dialaminya, pada uji coba kontra Timnas Islandia, Minggu (14/1/2018) lalu, Saddil Ramdani pun hanya terlihat duduk di bangku penonton ditemani oleh Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

Bila melihat keterangan dari Syarif Alwi, Saddil Ramdani diperkirakan baru bisa kembali latihan bersama tim pada pemusatan latihan di awal Februari yang dipersiapkan jelang test event.

Pasalnya, pemusatan latihan yang sudah berlangsung hingga hari ke-5 di Lapangan A, Senayan, ini akan berakhir pada 21 Januari 2018. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
  Loading comments...

Berita Terkait :#Timnas Indonesia

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas