Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Spanyol

Xavi Hernandez: Zinedine Zidane Contoh Pesepakbola yang Patut Ditiru

Mantan pemain Barcelona, Xavier Hernandez, mengagumi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Xavi Hernandez: Zinedine Zidane Contoh Pesepakbola yang Patut Ditiru
Pierre-Philiipe Marcou/AFP/BolaSport.com
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, hadir dalam sesi latihan tim di Valdebebas Sport City, Madrid, Spanyol, pada 9 Januari 2018. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP/BOLASPORT.COM 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan pemain Barcelona, Xavier Hernandez, mengagumi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Pemain Al Sadd SC di Liga Qatar itu menggambarkan bagaimana cara pelatih Prancis tersebut membuatnya menjadi model yang ideal.

Sikap Zidane di lapangan, ruang ganti maupun di luar lapangan ternyata juga menjadi faktor kekaguman Xavi kepadanya.

“Tentu saja saya mengagumi (Zidane) karena dia adalah pemain sepakbola yang luar biasa. Sungguh menyenangkan melihat dia bermain” kata Xavi dikutip dari marca.

“Setiap orang telah mengagumi Zidane dan terus mengaguminya, tidak hanya sebagai pemain, dia adalah seorang gentleman, orang yang masuk akal dan mulia, dikenal oleh seluruh dunia sepakbola,” ucap dia.

Selama kariernya sebagai pesepakbola, Zidane telah mengoleksi 12 trofi bersama Juventus dan Real Madrid, serta satu trofi piala dunia bersama Timnas Prancis.

Zidane meraih pencapaian individu yakni; tiga kali Ballon d’Or (1998,2000,2003), sekali pemain terbaik Eropa (2002), tiga kali Footballer of The Year (2002,2001,1998) dan Player of The Year League 1 (1995/1996).

Seusai pensiun dari pemain sepakbola, Zidane pun meneruskan kecintaannya terhadap sepakbola dengan menjadi pelatih.

Zidane mendulang kesuksesan dengan membawa Cristioano Ronaldo dkk. meraih sejumlah trofi antara lain dua kali juara Liga Champions, La Liga dan Dua Piala Dunia Antarklub.

Menurut Xavi sosok Zidane adalah contoh yang patut diikuti. Pemain berusia 38 tahun tersebut pun mengajak kepada para penggemar sepakbola untuk mencintai pesepakbola besar lainnya seperti Linoel Messi.

“Siapa yang dahulu bukan penggemar Maradona atau sekarang bukan penggemar Messi?” tanya Xavi yang meragukan ada orang yang tidak menyukainya.

Mereka adalah pemain magis yang memiliki sihir yang mengatakan bahwa mereka akan menjadi yang terbaik dari generasi mereka.

“Maradona, Messi, Pele, Johan Cruyff, Zidane, Alfredo Di Stefano tetap mengenang semua pecinta sepakbola. Mereka adalah pemain yang membuat perbedaan,” ujar dia.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas