Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Champions

Real Madrid vs Paris Saint Germain: Pertandingan yang Menarik kata Unai Emery

Xabi Alonso membuka kertas undian dan mengumumkan Paris Saint Germain bakal bertemu Real Madrid di 16 besar Liga Champions, Unai Emery langsung menari

Real Madrid vs Paris Saint Germain: Pertandingan yang Menarik kata Unai Emery
Paul Ellis/AFP/BolaSport.com
Unai Emery 

Live on
Bein Sports 1
Kamis (15/2) Pukul 03.45 WITA

TRIBUNNEWS.COM, MADRID -  Xabi Alonso membuka kertas undian dan mengumumkan Paris Saint Germain (PSG) bakal bertemu Real Madrid di 16 besar Liga Champions, Unai Emery langsung menarik napas panjang.

Untuk kali pertamanya sejak 2013, ia sukses membawa PSG mulus melangkah ke babak sistem gugur di Liga Champions. Ditopang tiga penyerang terbaik dunia, Le Parisien sukses mengatasi Bayern Muenchen untuk memuncaki penyisihan grup B.

Di atas kertas, harusnya di 16 besar PSG melawan tim yang relatif bukan unggulan. Apa daya, Real Madrid justru dikangkangi Tottenham Hotspur hingga dua tim elite ini bertemu lebih dini.

Emery saat itu sempat berkilah bahwa hasil undian cukup bagus. Meski, semua tahu, hasil duel lawan Madrid itu sangat berat, akan berpengaruh pada masa depannya.

Cerita serupa juga menimpa Zidane. Situasi kedua pelatih ini kurang lebih sama: Real Madrid terpuruk di liga domestik, setelah terpaut 17 poin dari Barcelona di La Liga, dan tersingkir dari Copa del Rey.

Sedang PSG masih dalam jalur untuk meraih treble di liga domestik. Namun, nasib keduanya sesungguhnya ditentukan oleh hasil akhir dari Liga Champions ini.

Tekanan untuk Zidane jauh lebih dahsyat. Kendati berhasil mempersembahkan La Decima, dan sukses mempertahankan gelar juara Liga Champions, hal itu bukan menjadi jaminan bisa bertahan untuk klub sekelas Madrid.

Apa yang dialami Zidane musim ini sungguh di luar perkiraan. Dengan tim relatif sama dengan yang membawanya dua kali juara Liga Champions, ia harus menerima kenyataan pahit.

El Real dipastikan keluar dari perburuan juara La Liga pada Natal lalu setelah gagal meraih poin melawan tim sekelas Levante, Betis, dan Girona. Mereka juga disingkirkan Celta Vigo di Copa del Rey.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas