Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Indonesia

Persija Jakarta Pertimbangkan Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Homebase

Persija Jakarta terpaksa menjadi tim musafir selama mengikuti gelaran Liga 1 musim 2018. Pasalnya, Persija tak memiliki stadion yang bisa digunakan

Persija Jakarta Pertimbangkan Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Homebase
tribunnews.com/majid
Gede Widiade 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta terpaksa menjadi tim musafir selama mengikuti gelaran Liga 1 musim 2018.

Pasalnya, Persija tak memiliki stadion yang bisa digunakan sebagai homebase selama berkompetisi di Liga 1.

Namun, klub berjuluk Macan Kemayoran ini tengah membidik Stadion Sultan Agung (SSA) yang berada di Bantul untuk digunakan sebagai home base di musim kompetisi 2018.

Keseriusan Mancan Kemayoran untuk merapat ke Stadion Sultan Agung terlihat dari lawatan manajemen Persija ke Pemkab Bantul sebagai pemilik Stadion Sultan Agung, Selasa (13/3/2018).

Direktur Utama Persija, Gede Widiade menjelaskan soal minat Persija Jakarta untuk diboyong ke Bantul setelah Stadion Manahan Solo tidak lagi masuk opsi.

"Kami memang biasanya ke Solo, tapi ada persyaratan teknis tidak dapat dipenuhi Stadion Manahan. Karena itu kami mencari alternatif lain, ya ke Bantul ini," ungkapnya.

Selain itu, Gede menyebut bahwa sejumlah fasilitas penunjang di sekitar Stadion Sultan Agung mampu mempermudah mobilitas dan menunjang kebutuhan klub. Misalnya seperti jarak dengan bandara dan pusat kota.

"Lokasi SSA kami nilai kondusif dan jaraknya tidak jauh dengan bandara dan Yogya. Kami berharap bisa menggunakan Bantul sebagai home base," katanya.

Musim ini Stadion Sultan Agung memang dibanjiri peminat. Jika disetujui semuanya, maka ada enam klub sekaligus yang nantinya bakal menggunakan stadion ini di musim kompetisi 2018.

Tim-tim yang akan menggunakan SSA yakni dua tim lokal Bantul yang berkompetisi di Liga 3, Protaba dan Persiba Bantul, kemudian PSIM Yogyakarta di Liga 2, PS Tira, PSIS Semarang dan Persija Jakarta di Liga 1.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Liga Indonesia

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas