Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Jerman Punya Peluang Juara Piala Dunia 2018 kata Kiper Mitra Kukar

Jelang penyelenggaraan Piala Dunia Rusia 2018 pada Kamis (14/6/2018), Sejumlah pesepak bola Liga 1 Indonesia pun sudah mulai memprediksi siapa jagoan

Jerman Punya Peluang Juara Piala Dunia 2018 kata Kiper Mitra Kukar
Tribun Bali
Yoo Jae Hoon 

TRIBUNNEWS.COM, KUTAI KERTANEGARA - Jelang penyelenggaraan Piala Dunia Rusia 2018 pada Kamis (14/6/2018), Sejumlah pesepak bola Liga 1 Indonesia pun sudah mulai memprediksi siapa jagoan mereka. Salah satunya adalah kiper andalan Mitra Kukar, Yoo Jae hoon.

Sebagai warga negara Korea Selatan, tentu saja Yoo mendukung tim tanah airnya di perhelatan pesta sepakbola terbesar di muka bumi tersebut. Meskipun begitu, kiper berusia 34 tahun ini sendiri bersikap realitstis, soal peluang The Reds Warior bisa meraih trofi Piala Dunia.

“Tentu saja tim pertama yang saya dukung adalah Korsel. Hahaha. Tapi jelas sangat berat dan hampir tak mungkin bisa juara,” kata Yoo.

Nah, soal tim mana yang ia dukung untuk bisa merengkuh Piala Dunia 2018, rupanya mantan andalan Persipura Jayapura ini memilih Jerman.

“Tidak ada alasan spesial kalau saya juga dukung Jerman. Jerman satu grup dengan Korsel saja. Jadi saya jagokan Jerman dan Korsel bisa sama-sama lolos. Tapi kalau juara, jelas Jerman punya peluang besar,” imbuhnya.

Lalu soal kapan Timnas Indonesia bisa melaju ke Piala Dunia, Yoo rupanya juga punya pandangan tersendiri.

Dengan perkembangan kompetisi yang semakin membaik dan semakin banyaknya akademi usia dini yang profesional, kiper yang kini tengah pemulihan dari cedera tersebut, yakin Indonesia hanya menunggu waktu untuk bisa bermain di Piala Dunia.

“Pembinaan usia muda dan Liga Indonesia terus berkembang dan berubah ke arah yang positif. Jika semua konsisten, tentu Indonesia ada peluang ke Piala Dunia suatu hari nanti,” pungkasnya. 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Liga 1

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas