Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Pemain Sayap Barito Putera Ini Diyakini Mampu Seinspirasional Boaz Solossa

Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini juga mencatatkan akurasi tembakan 88 persen

Pemain Sayap Barito Putera Ini Diyakini Mampu Seinspirasional Boaz Solossa
/Feri Setiawan
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan (kiri) berebut bola dengan pemain saat, Rizky Pora (tengah) Barito Putera dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4/2017) laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain sayap Barito Putera, Rizky Pora, terpilih menjadi Pesepak Bola Terbaik periode Mei-Juni 2018 versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Sebagaimana dilansir dari akun Instagram resmi APPI, Rizky Pora terpilih setelah menyisihkan empat kandidat lain, yakni Makan Konate (Sriwijaya FC), Loris Arnaud (Persela Lamongan), Rizky Pellu (PSM Makassar), serta Stefano Lilipaly (Bali United).

Kontribusi Rizky Pora, yang direkapitulasi dalam statistik olahan Labbola, dianggap sangat besar membawa Laskar Antasari papan atas klasemen sementara Liga 1 2018.

"Statistik ini yang jadi faktor utama terpilihnya Rizky Pora sebagai Pemain Terbaik bulan Mei-Juni 2018," tutur General Manager APPI, Ponaryo Astaman.

Sepanjang 7 pertandingan pada Mei-Juni 2018, Rizky Pora memang tercatat mencetak 3 gol plus sepasang assist.

Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini juga mencatatkan akurasi tembakan 88 persen, menciptakan sepasang peluang per partai, hingga rataan 5 crossing tiap pertandingan.

Barito Putera juga selalu meraih poin setiap kali Rizky Pora mencetak gol atau mengirim assist.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, mengamini kontribusi kapten timnya tersebut.

"Rizky Pora adalah pemain yang punya kemampuan luar biasa," ujar Jacksen dilansir BolaSport.com.

Hanya, mantan pelatih Persipura ini juga menyebut kualitas kemampuan Rizky Pora masih bisa lebih baik.

"Dia masih bisa menjadi jauh lebih bagus. Saya masih lihat ada beberapa aspek dalam permainannya yang harus ditingkatkan supaya Barito juga bisa stabil," ucap Jacksen.

"Bahkan, Rizky Pora bisa menjadi seinspirasional Boaz Solossa buat Persipura. Level itu yang saya mau berusaha bantu untuk dicapainya," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Barito saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 23 poin alias hanya berselisih 1 angka dari PSM di puncak.

Adapun manajemen tim memberi target finis di posisi 3 besar.

"Mudah-mudahan Barito bisa mencapai target yang dibebankan manajemen, yakni minimal lolos ke Piala AFC tahun depan," tutur Rizky Pora.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: SuperBall.id
  Loading comments...

Berita Terkait :#Liga 1

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas