Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo Faktor Penentu Portugal Bisa Menangi Piala Dunia 2018

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai Cristiano Ronaldo akan menjadi faktor penentu berhasil atau tidaknya Timnas Portugal di Piala Dunia

Cristiano Ronaldo Faktor Penentu Portugal Bisa Menangi Piala Dunia 2018
net
tanda tangan christiano ronaldo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai Cristiano Ronaldo akan menjadi faktor penentu berhasil atau tidaknya Timnas Portugal di Piala Dunia 2018.

Beberapa waktu lalu, Mourinho menyebut bintang milik Real Madrid tersebut sebagai alasan Portugal bisa meraih titel di Rusia 2018.

Sebagaimana dilansir BolaSport.com dari wawancaranya dengan Russia Today pada Kamis (14/6/2018), sang pelatih punya dasar buat analisisnya tersebut.

Baca: Idul Fitri Momen Saling Membesarkan untuk Persatuan

"Karena pesepak bola terbaik dunia seperti dirinya bisa membuat perbedaan. Saya bukannya mengatakan bahwa mereka membuat perbedaan, melainkan bisa membuat perbedaan," tutur pelatih peraih dua gelar Liga Champions tersebut sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Russia Today.Selain performa bagus bersama klub di fase akhir musim lalu, faktor usia diyakini Mou bakal menjadi pendorong motivasi Ronaldo seperti halnya Lionel Messi bersama Argentina.

Baca: Menjajal Mudik Rp 12 Jutaan Naik Helikopter dari Helicity

"Saya rasa Piala Dunia kali ini adalah yang terakhir buat mereka. Cristiano Ronaldo adalah manusia super. Bila mau, dia bisa saja tetap bermain di Piala Dunia berikutnya. Adapun Messi lebih muda dan tentu juga bisa tampil di Piala Dunia berikut," ucap Mou.

"Tapi, saya rasa sulit untuk kembali ke Piala Dunia berikutnya dalam level tertinggi seperti sekarang," kata eks pelatih Porto dan Chelsea tersebut.

Kondisi itu disebutnya tak lain karena tingginya intensitas pertandingan yang diikuti kedua pemain tersebut.

Ronaldo menjalani 2-3 pertandingan tiap pekan bersama Real Madrid di La Liga maupun Liga Champions, begitu juga Messi di Barcelona.

Beban itu masih juga ditambah dengan pertandingan bersama timnas masing-masing.

"Karenanya, Ronaldo dan Messi akan mencoba memberikan segalanya di Rusia kali ini," ucap Mou.

"Mereka akan mencoba mengakhiri karier dengan satu-satunya gelar yang tidak dipunyai. Menjadi juara dunia tentu akan menjadi puncak karier mereka," kata lelaki 55 tahun tersebut.

Berita ini dipublikasikan oleh Bolasport.com, dengan judul: Cristiano Ronaldo adalah Alasan Portugal Bisa Menangi Piala Dunia 2018, Begitu Juga Messi di Argentina

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Piala Dunia 2018

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas