Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Piala AFF U 19

Tetap Bidik Kemenangan, Timnas U-19 Indonesia Simpan 3 Pilar di Laga Penentuan Lawan Thailand

Menghadapi Thailand, Indra Sjafri memastikan akan mengistirahatkan tiga pemainnya

Tetap Bidik Kemenangan, Timnas U-19 Indonesia Simpan 3 Pilar di Laga Penentuan Lawan Thailand
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-19 Indonesiea, Indra Sjafri, dalam sesi konferensi pers usai laga melawan timnas U-19 Vietnam dalam ajang Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sabtu (7/7/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas U-19 Indonesia dipastikan bermain tampa tiga pemain penting saat berduel dengan Thailand dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2018.

Meskipun telah memastikan diri untuk melaju ke fase gugur,timnas U-19 Indonesia wajib bermain ekstra keras untuk memastikan diri lolos dari fase grup berstatus sebagai juara grup A.

Pada laga terakhir, kedua tim akan berduel di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7/2018). Kedua tim akan saling adu kekuatan untuk menentukan status juara dan runner-up Grup A.

Meskipun memang hasil laga terakhir melawan Thailand tersebut tidak terlalu berpengaruh atas lolosnya Indonesia ke babak semifinal, Indra Sjafri menegaskan akan tetap serius dan menargetkan poin penuh kala menghadapi Thailand.

Menghadapi Thailand, Indra Sjafri memastikan akan mengistirahatkan tiga pemainnya, yaitu Muhammad Riyandi, Nurhidayat Haji Haris, dan Saddil Ramdani.

Dua nama awal diistirahatkan karena memang sudah selama 4 laga selalu dimainkan secara penuh.

Sehingga, pada laga melawan Thailand, eks pelatih Bali United itu memastikan akan melakukan rotasi komposisi pemain.

"Target kami tetap meraih kemenangan melawan Thailand, meskipun memang rotasi pasti ada," ujar pelatih asal Sumatera Barat tersebut menjelaskan.

"Sebagai contoh, Nurhidayat. Dia sudah bermain sebanyak empat laga, dia harus istirahat dipertandingan besok, Riyandi juga pasti saya istirahatkan," katanya.

Sementara itu, absennya Saddil Ramdani pada laga melawan timnas U-19 Thailand memiliki alasan yang berbeda.

Pasalnya, pemain Persela Lamongan tersebut mengalami cedera di laga ke tiga saat skuat Garuda Nusantara bertanding menghadapi Filipina.

"Saddil juga pasti diistirahatkan di perandingan nanti, di harus istirahat sampai tanggal 12, karena memang dia harus dilakukan terapi lebih lama untuk bisa bermain," ucap Indra Sjafri.

Rotasi pemain memang selalu dilakukan oleh Indra Sjafri pada setiap pertandingan timnas U-19.

Hal itu, menurut Indra Sjafri, diberikan agar setiap pemain memiliki pengalaman dalam ajang Internasional, sekaligus itu juga mejadi bekal mereka nantinya.

Sementara absennya Nurhidayat Haji Haris yang juga merupakan kapten tim timnas U-19 Indonesia di empat laga sebelumnya akan memunculkan kapten baru di laga melawan Thailand nanti.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas