Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Beto Optimistis Bisa Cetak Gol di Piala AFF

Namun, pertemuan kedua pemain naturalisasi ini tak berjalan lama. Vizcarra masuk pada menit 46, menggantikan Irfan Jaya yang sudah menjebloskan dua

Beto Optimistis Bisa Cetak Gol di Piala AFF
Kolase Instagram dan Tabliod Bola
Beto Goncalves dan Rosmala Dewi 

TRIBUNNEWS.COM - Pada laga persahabatan antara Indonesia vs Myanmar, Rabu (10/10), untuk pertama kalinya pesepak bola naturalisasi asal Argentina, Esteban Vizcarra, berseragam timnas. Menanggapi hal itu, Alberto “Beto’ Goncalves mengaku puas dengan performa Vizcarra. 

Namun, pertemuan kedua pemain naturalisasi ini tak berjalan lama. Vizcarra masuk pada menit 46, menggantikan Irfan Jaya yang sudah menjebloskan dua gol di babak pertama. Sementara Beto, yang bermain sejak awal, digantikan Dedik Setiawan di menit 63. Praktis keduanya hanya bertemu 17 menit saja.

Meski demikian, Beto mengacungkan jempolnya untuk penampilan Vizcarra. Menurut dia, tim nasional Indonesia tak salah mencomot Vizcarra sebagai tambahan amunisi menjelang Piala AFF Suzuki 2018 yang digelar bulan depan.

“Saya merasa cocok bermain dengan Febri (Febri Hariyadi), begitu juga dengan Stefano Lilipaly. Semoga saya bisa bikin gol banyak dengan kekompakan ini di Piala AFF. Apalagi dengan adanya Vizcarra, saya rasa timnas semakin kuat,” ujar Beto, kepada BOLA waktu ditemui pascapertandingan tersebut.

Jempol untuk Vizcarra tak hanya diberikan Beto. Bima Sakti, pelatih kepala timnas Indonesia pada pertandingan tersebut mengatakan jika Vizcarra dan semua pemainnya tampil sesuai dengan apa yang ia harapkan.

Namun, secara teknis, Bima memang menurunkan banyak pemain baru di babak kedua. Maka tak heran, jika di babak kedua Indonesia tak bisa menjebol gawang Myanmar.

“Di babak pertama, banyak pemain yang sudah kenal satu sama lain karena sudah sering mendapatkan metode latihan yang sama. Sementara di babak kedua, banyak pemain baru sehingga masih perlu adaptasi dengan gaya permainan timnas. Jadi wajar jika tak bisa bikin gol,” ujar Bima.

Bima masih memiliki satu pertandingan persahabatan lagi melawan Hong Kong pada Selasa (16/10) di Stadion Wibawa Mukti. Masih dengan fungsi yang sama, pertandingan itu berguna untuk meruncingkan komposisi pemain sebelum terjun di Piala AFF 2018.

Pertemuan antara Indonesia dan Myanmar dimenangi tuan rumah dengan skor 3-0. Ketiga gol terjadi pada babak pertama, di mana satu gol dicetak Beto, dan dua sisanya dicetak Irfan Jaya.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Husein Sanusi
Sumber: Bolanews.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Timnas Indonesia

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas