Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Draft Jadwal Liga 1 2019 Sudah Siap, Tidak Akan Bentrok dengan Jadwal Timnas

PT LIB bersiap menjalankan Liga 1 2019 yang akan bergulir pada Rabu (8/5/2019). Laga pembuka Persija Jakarta kontra Semen Padang

Draft Jadwal Liga 1 2019 Sudah Siap, Tidak Akan Bentrok dengan Jadwal Timnas
tribunnews.com/abdul majid
Direktur Utama Interim LIB, Dirk Soplanit (kiri) bersama dengan Ketua BOPI Richrad Sam Bera saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT LIB bersiap menjalankan Liga 1 2019 yang akan bergulir pada Rabu (8/5/2019). Laga pembuka tersebut akan mempertemukan Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta kontra salah satu tim promosi, Semen Padang.

Direktur Utama Interim LIB, Dirk Soplanit mengatakan bahwa penetapan laga pembuka itu juga sudah diikuti dengan jadwal laga-laga lainnya yang akan berakhir pada 22 Desember 2019.

Bahkan, ia menegaskan jadwal Liga 1 2019 yang telah dibuat sejak Januari lalu telah disesuaikan dengan agenda-agenda lainnya terutama Timnas, sehingga tidak akan berpengaruh terhadap pemain seperti yang terjadi pada jadwal Liga 1 2018.

“(jadwal) sudah diatur, ada jadwal yang (disesuaikan dengan agenda) Timnas, PSSI, FIFA. Sehingga dari 8 Mei hingga ke 22 Desember tidak ada bentrok lagi,” ujar Dirk Soplanit setelah menemui BOPI di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Dari draft jadwal Liga 1 2019 yang telah tersebar, memang terlihat adanya jeda waktu yang dikosongkan. Salah satunya di tanggal 2-10 September 2019, yang mana di tanggal tersebut ada laga Timnas yang masuk agenda FIFA Matchday.

Dalam kesempatan ini, Manajer kompetisi PT LIB, Asep Saputra juga memaparkan hal serupa, dan menegaskan pula Liga 1 harus selesai di bulan Desember.

“Kita juga menyesuaikan FIFA Matchday tidak ada pertandingan. Dan jangan lupa, kita juga tidak bisa berakhir lewat Desember karena Januari sudah ada playoff LCA (Liga Champion Asia). Mau tidak mau kita sudah harus ada juara di Desember,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Berita Terkait :#Liga 1

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas