Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Indonesia

Ratu Tisha: PSSI Aatur Jadwal Babak 8 Besar Piala Indonesia Untuk Persija Jakarta dan PSM Makassar

Setelah melakukan drawing, PSSI akan mengatur jadwal pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia khusus untuk tim Persija Jakarta dan PSM Makassa

Ratu Tisha: PSSI Aatur Jadwal Babak 8 Besar Piala Indonesia Untuk Persija Jakarta dan PSM Makassar
Tribunnews/Abdul Majid
Sekjen PSSI Ratu Tisha saat memberikan penjelasan mengenai babak delapan besar Piala Indonesia di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (15/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah melakukan drawing, PSSI akan mengatur jadwal pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia khusus untuk tim Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Hal itu dilakukan untuk menghindari bentroknya pertandingan dengan jadwal kedua klub tersebut di Piala AFC 2019.

Pesepakbola PSM Makassar menyapa suporter usai mengalahkan Lao Toyota FC pada pertandingan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/3/2019). PSM Makassar berhasil mengalahkan Lao Toyota FC dengan skor 7-3. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepakbola PSM Makassar menyapa suporter usai mengalahkan Lao Toyota FC pada pertandingan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/3/2019). PSM Makassar berhasil mengalahkan Lao Toyota FC dengan skor 7-3. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Paling lambat besok. Jadi malam ini akan kita sesuaikan dengan koordinasi dengan Persija dan PSM (Makassar) terkait jadwal mereka bermain dia AFC Cup," kata Ratu Tisha, Sekjen PSSI.

Babak delapan besar Piala Indonesia 2018 rencananya digelar 23 April hingga 3 Mei 2019.

Pose skuat Persija Jakarta sebelum laga kontra Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (26/2/2019).
Pose skuat Persija Jakarta

Namun ditanggal 23 April, khusus Persija tidak bisa berlaga karena harus menjamu Ceres Negros di ajang AFC Cup.

"Kalau PSM ada kemungkinan (berlaga di tanggal 23), namun kalau persija tidak ada ya, karena pas melawan ceres di sini,"

"Nanti kita lihat seperti apa. Nanti pasti kita komunikasikan terus dengan kedua klub, dengan kedua pelatih juga, sebelum drawing ini dimulai kami pun sudah terus berkomunikasi dengan PSM. Kalau Persija kan hadir. Jadi bisa langsung ditentukan jadwalnya selambat-lambatnya besok (hari ini)," papar Tisha.

Sekjen PSSI Ratu Tisha saat memaparkan hasil pertemuan dengan perwakilan FIFA dan AFC di Kantor PSSI, Gedung FX, Jakarta, Kamis (11/4/2019). Tribunnews/Abdul Majid
Sekjen PSSI Ratu Tisha saat memaparkan hasil pertemuan dengan perwakilan FIFA dan AFC di Kantor PSSI, Gedung FX, Jakarta, Kamis (11/4/2019). Tribunnews/Abdul Majid (tribunnews.com/abdul majid)

Hasil drawing babak delapan besar, Persija Jakarta akan menghadapi Bali United. Sementara itu, PSM Makassar akan menghadapi Bhayangkara FC.

Leonard Tupamahu (depan) semangat ikuti sesi latihan Bali United
Leonard Tupamahu (depan) semangat ikuti sesi latihan Bali United (tribun bali)

Pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia akan menggunakan sistem home and away hingga babak final.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Berita Terkait :#Piala Indonesia

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas