Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ponsel Nokia Berkamera Ganda Muncul dalam Video

Nokia agaknya tak mau ketinggalan tren dual camera di kalangan para pabrikan gadget.

Ponsel Nokia Berkamera Ganda Muncul dalam Video
@evleaks/ Twitte
Ponsel dimaksud berada di posisi paling kiri di baris atas dan bawah. 

TRIBUNNEWS.COM - Nokia agaknya tak mau ketinggalan tren dual camera di kalangan para pabrikan gadget.

Indikasinya terlihat dalam sebuah video yang diunggah ke Vimeo oleh soerang fotografer Nokia awal pekan ini.

Dalam video berdurasi 30 detik itu tampak smartphone Nokia 5 bersama dua perangkat lain yang tak diketahui. Salah satunya memiliki unit kamera ganda di bagian punggung.

Seolah terunggah secara tak sengaja, video yang bersangkutan segera ditarik kembali.

Namun, Evan Blass sang pembocor ulung sempat mengunduh dan mengunggah kembali video itu lewat akun Twitternya di @evleaks.

“Yang menarik tentang video ini adalah keberadaan 4 smartphone, namun nokia hanya menjual 3 di antaranya yang tak memiliki kamera ganda,” ujar Blass dalam kicauannya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (19/5/2017).

Blass berspekulasi ponsel berkamera ganda dalam video kemungkinan adalah Nokia 9 yang merupakan produk flagship baru dari HMD Global, perusahaan Finlandia yang memegang lisensi untuk produksi ponsel Nokia.

Sebelumnya, Nokia 9 memang sempat dirumorkan bakal mengusung konfigurasi kamera ganda 22 megapiksel dengan lensa bikinan Carl Zeiss, berikut unit kamera depan 12 megapiksel.

Spesifikasi Nokia 9 disinyalir mencakup prosesor Snapdragon 835, RAM 6 GB, layar 5,5 inci QHD (2.560 x 1.440 piksel), serta OS Android 7.1.2 Nougat.

Video tersebut nampak diproduksi secara profesional dan disiapkan sebagai teaser resmi. Karena itu, ada kemungkinan HMD Global bakal segera mengumumkan kehadiran perangkat berkamera ganda dari Nokia.

(Oik Yusuf/kompas.com)

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas