Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Techno

»

Apps

Kioson Kini Dilengkapi Produk Instrumen Keuangan

Hingga layanan ini diluncurkan awal Juli 2017, tercatat 1.000 mitra sudah mengajukan pinjaman dan 70 persennya sudah disetujui

Kioson Kini Dilengkapi Produk Instrumen Keuangan
Istimewa
Mitra Kioson yang sedang mengoperasikan aplikasi Kioson 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berkembangnya teknologi era digital saat ini, semakin banyak perusahaan baru yang muncul dengan menawarkan penggunaan teknologi dibidang keuangan (Financial Technology - Fintech).

Dalam beberapa waktu terakhir, layanan perusahaan fintech ini mulai populer dan telah menjangkau banyak konsumen di Indonesia dengan layanan yang dapat diakses melalui internet sehingga membuat masyarakat indonesia dapat melakukan transaksi instrusmen keuangan lebih mudah.

Semakin banyak aplikasi yang merambah ke layanan industri Fintech ini, dari mulai crowd funding, investasi, tabungan, pinjaman cepat, installment dan lain-lain.

Hampir semua perusahaan Fintech menawarkan produk pinjaman, khususnya peer-to-peer lending (p2p) perantara bagi pinjam-meminjam dana, tak terkecuali Kioson, startup aplikasi online to offline yang merangkul toko/kios klontong dalam menawarkan berbagai fitur dan layanan secara digital.

Kioson menangkap peluang ini dengan meluncurkan layanan khusus Pinjaman Modal Usaha yang dapat diajukan oleh mitra Kioson, tujuannya antara lain membantu para mitra Kioson untuk penyediaan modal, menambah produk dan layanan di aplikasi Kioson sekaligus menambah jaringan kemitraan Kioson di seluruh Indonesia.

CEO Kioson, Jasin Halim menyatakan, sebagai perusahaan aplikasi yang menunjang kebutuhan pemilik usaha kecil dalam meningkatkan penjualan toko/kios mereka, fitur pinjaman modal.

"Usaha ini dapat mendorong perputaran biaya sebagai modal usaha di aplikasi Kioson," katanya.

Layanan Pinjaman Modal Usaha ini hanya berlaku untuk mitra Kioson dengan plafon hingga Rp 7 juta rupiah, berupa saldo Kioson.

Hingga layanan ini diluncurkan awal Juli 2017, tercatat 1.000 mitra sudah mengajukan pinjaman dan 70 persennya sudah disetujui.

“Kami menargetkan 500 hingga 1.000 mitra setiap bulannya untuk dapat memanfaatkan layanan ini. Dari pantauan kami beberapa mitra Kioson menggunakan modal tambahan untuk jasa transfer dana yang juga menjadi salah satu produk unggulan Kioson, kategori e-commerce dan bill payment,” kata Jasin.

Dengan adanya layanan P2P ini semakin melengkapi Kioson dalam penyediaan instrumen keuangan, yang mana sebelumnya Kioson sudah membuka layanan branchless banking, penjualan produk asuransi dan agen referensi multifinance.

Sampai saat ini Kioson telah memiliki lebih dari 15.000 mitra Kioson yang tersebar di Indonesia.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas