Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Advertorial

Mengenal Weibo, Media Sosial Paling Populer di Tiongkok

Bukan Instagram, Twitter ataupun Facebook, di Tiongkok, media sosial bernama Weibo merupakan situs sosial media paling populer yang hampir digunakan s

Mengenal Weibo, Media Sosial Paling Populer di Tiongkok
Ilustrasi foto wefie bersama sahabat yang biasanya dijadikan tema lomba yang sering diikuti oleh para penggemar kuis. 

TRIBUNNEWS.COM – Bukan Instagram, Twitter ataupun Facebook, di Tiongkok, media sosial bernama Weibo merupakan situs sosial media paling populer yang hampir digunakan setiap masyarakatnya.

Weibo merupakan media sosial berbentuk micro blogging, yang seringkali disamakan seperti Facebook dan Twitter yang keberadaannya diblokir di Tiongkok. Situs sosial ini sendiri memiliki 140 karakter pada setiap posnya.

Hubungan tiap pengikut dan yang diikuti antar pengguna pun tidaklah searah. Pengguna bisa mengikut Weibo seseorang, membaca pos mereka, membagikan dan menyukainya tanpa perlu orang tersebut mengikuti mereka kembali.

Bila dibandingkan dengan Twitter, pengguna Weibo jauh lebih aktif. Pengguna Weibo juga lebih mengumbarkan informasi pribadi mereka dan sering membagikan post tentang pemikiran mereka dan berkomentar pada post orang lain. Selain itu, Weibo juga digunakan para penggunanya untuk mendapatkan berita terkini.

Tak hanya itu, dalam hal memposting foto, terutama foto selfie, para pengguna Weibo juga berbeda bila dibandingkan pengguna sosial media lainnya.

vivo
Aktris Tiongkok Angelababy.

Terpengaruh dari budaya selfie Korea Selatan dan Jepang, kebanyakan pengguna Weibo lebih menyukai tampilan selfie dengan wajah berkulit putih dan mata yang besar. Bahkan bagi para penggunanya, perfect selfie diartikan dengan kulit yang putih baik berkat menggunakan make up, lightning, atau aplikasi foto pada smartphone mereka.

VIVO

Selain itu, kamera depan beresolusi tinggi juga menjadi kunci bagi mereka dalam berselfie. Satu diantaranya menggunakan smartphone yang populer, yakni Vivo V7 dengan resolusi kamera depan 24MP.

Tak hanya itu, pencahayaan yang cukup juga berperan penting dalam menghasilkan selfie sempurna. Oleh sebab itulah, pada setiap selfie mereka selalu mengusahakan disekitarnya selalu terdapat pencahayaan yang cukup atau memiliki smartphone dengan flash depan yang memiliki cahaya natural.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas