Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Techno

»

News

Dapat Kucuran Triliun Rupiah, Apa Rencana Go-Jek ke Depan?

Pihak Go-Jek pun mengeksplorasi kemungkinan kerja sama baru yang bisa dilakukan bersama dua investor barunya itu.

Dapat Kucuran Triliun Rupiah, Apa Rencana Go-Jek ke Depan?
TRIBUN/DANY PERMANA
Menkominfo Rudiantara (tengah), bersama CEO dan pendiri Go-Jek Nadiem Makarim (kiri), dan Presiden Direktur PT Astra International Prijono Sugiarto (kanan) mengibarkan bendera usai melakukan penandatanganan kerjasama antara Astra dan Go-Jek, di Jakarta, Senin (12/2/2018). Astra menginvestasikan dana sebesar 150 juta dolar AS atau 2 Triliun Rupiah di perusahaan berbasis online, Go-Jek. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra Internasional Tbk dan PT Global Niaga (GDN), anak usaha perusahaan modal ventura Global Digital Prima (GDP) milik Djarum Group hari ini mengumumkan penanaman modal di perusahaan transportasi online Go-Jek.

Di samping menerima suntikan dana segar, pihak Go-Jek pun mengeksplorasi kemungkinan kerja sama baru yang bisa dilakukan bersama dua investor barunya itu.

Untuk Astra, CEO Go-Jek, Nadiem Makarim menerangkan bentuk kerja sama di masa depan bisa mencakup hal-hal yang menjadi kekuatan bisnis inti Astra, terutama berkaitan dengan industri otomotif.

"Ada banyak hal terkait kendaraan seperti leasing, distribusi, asuransi, dan lain-lain yang bisa membantu kesejahteraan dan kenyamanan para driver kami dan konsumen," ujar Nadiem usai acara pengumuman investasi oleh GDN di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Selain itu, Nadiem turut mengungkap peluang Go-Jek melakukan ekspansi ke Papua, terutama karena dealer Astra juga sudah menjangkau daerah paling timur di Indonesia tersebut.

"Karena memang Astra sudah di Papua, mungkin akan membantu kami ekspansi," ujar Nadiem.

Untuk GDN, Nadiem menerangkan kerja sama dengan Go-Jek akan diawali dengan fokus ke para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM), baik dalam bidang pembayaran, logistik, atau lain-lain yang sedang dieksplorasi oleh kedua pihak.

CEO GDN Kusumo Martanto menjelaskan bahwa, sebelum melakukan komitmen investasi, pihaknya melalui e-commerce Blibli sudah bekerja sama dengan Go-Jek, terkait jasa pengiriman barang lewat kurir Go-Send dan penggunaan Go-Points.

"Kami juga memiliki banyak warehouse yang nanti bisa dikolaborasikan," ujar Kusumo tentang kemungkinan kerjasama lebih lanjut dengan Go-Jek pasca investasi.

Empat terbesar alokasi anggaran

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas