Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Techno

»

News

Djarum Ikut Kucurkan Dana, Go-Jek Disebut-sebut Kantongi Rp 16 Triliun

ASII lebih dulu memberi pengumuman suntikan dana sebesar 150 juta dollar AS atau setara Rp 2 triliun ke Go-Jek, pagi tadi.

Djarum Ikut Kucurkan Dana, Go-Jek Disebut-sebut Kantongi Rp 16 Triliun
Alex Suban/Alex Suban
Menkominfo Rudiantara (kiri) bersalaman dengan Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua dari kiri), CEO dan pendiri Go-Jek Nadiem Makarim (kedua dari kanani) dan President dan pendiri Go-Jek Andre Soelistyo seusai jumpa pers di Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018). Astra berinvestasi dengan menanamkan dana sebesar 150 juta dolar AS atau Rp 2 Triliun di perusahaan berbasis online, Go-Jek. (Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada Senin (12/2/2018), PT Astra Internasional dan(ASII) dan PT Global Digital Niaga secara berurutan mengumumkan investasinya di perusahaan transportasi online Go-Jek.

ASII lebih dulu memberi pengumuman suntikan dana sebesar 150 juta dollar AS atau setara Rp 2 triliun ke Go-Jek, pagi tadi.

PT Global Niaga (GDN) yang merupakan anak usaha perusahaan modal ventura Global Digital Prima (GDP) milik Djarum Group segera menyusul dengan pemberitahuan serupa di petang hari yang sama.

CEO dan pendiri Go-Jek, Nadiem Makarim menyatakan pihaknya memiliki kesamaan visi dengan GDN, menyangkut komitmen dalam mengangkang usaha kecil dan menengah di Indonesia.

"Ini adalah salah satu investasi terbesar GDN dalam ekosistem digital," kata Nadiem saat berbicara dalam acara pengumuman investasi di Jakarta.

Dari pihak GDN, CEO Kusumo Martanto menjelaskan bahwa sebelum melakukan komitmen investasi, pihaknya melalui e-commerce Blibli sudah bekerja sama dengan Go-Jek terkait jasa pengiriman barang lewat kurir Go-Send dan penggunaan Go-Points.

"Kami juga memiliki banyak warehouse yang nanti bisa dikolaborasikan," ujar Kusumo tentang kemungkinan kerja sama lebih lanjut dengan Go-Jek pasca investasi.

Baca: Kunjungi Bendungan Katulampa, Anies Baswedan Selfie-selfie

"Yang penting adalah akses, karena keduanya (Go-Jek dan GDN) sama-sama memberikan peluang kepada pelaku UMKM untuk memasarkan produk", lanjut dia.

Ratusan juta dollar AS

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas