Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Advertorial

3 Hal Ini Jadi Rahasia Kenapa Hasil Foto Vivo V9 Seperti Kamera DSLR

Mobile Photography atau aktivitas berfoto mengandalkan kamera smartphone kini memang tengah digandrungi masyarakat.

3 Hal Ini Jadi Rahasia Kenapa Hasil Foto Vivo V9 Seperti Kamera DSLR
Vivo Maudy 

TRIBUNNEWS.COM – Mobile Photography atau aktivitas berfoto mengandalkan kamera smartphone kini memang tengah digandrungi masyarakat.

Menawarkan kepraktisan dalam mengunggah hasil foto ke sosial media hingga teknologinya yang bisa dibilang mumpuni dan tinggi membuat mobile photography menjadi pilihan yang tak bisa dibantahkan.

Lantas bagi mereka yang baru pada dunia ini, hal apa sajakah yang harus dipertimbangkan dalam memilih sebuah kamera smartphone, berikut listnya:

Resolusi Kamera

Resolusi kamera menjadi salah satu faktor yang menentukan hasil sebuah foto pada smartphone. Sebab semakin tinggi suatu resolusi sebuah kamera maka semakin besar pula resolusi foto yang tercipta.

Aperture

Masih awam akan istilah ini? Aperture sendiri merupakan bukaan diafragma pada lensa kamera. Biasanya nilai aperture ini ditandai dengan “f/angka”. Secara teori, bukaan lensa yang lebih besar akan memungkinkan lensa menangkap lebih banyak cahaya yang nantinya akan diteruskan menuju ke sensor.

Intinya, semakin besar sebuah aperture pada kamera, semakin memungkinkan sebuah kamera menerima banyak cahaya dan membuat foto yang dihasilkan menjadi lebih terang.

Artificial Intelligence (AI)

Ini adalah salah kriteria terkini yang harus dimiliki sebuah kamera smartphone. Kehadiran AI mampu menyempurnakan hasil foto, terutama machine learning yang ada di dalamnya.

Machine learning sendiri merupakan tipe pemograman yang mampu membuat smartphone meningkatkan kemampuan mereka tanpa bantuan dari manusia.

Pertimbangkanlah tiga hal di atas menjadi kriteria umum yang harus dimiliki sebuah smartphone. Berbagai produsen smartphone pun mulai memberikan tiga keunggulan kamera di atas, salah satunya seperti yang dilakukan Vivo pada flagship terbarunya Vivo V9.

Vivo V9 memiliki kamera depan beresolusi 24MP dan dual rear kamera belakang yakni 16MP kamera utama dan 13MP kamera sekunder.

Kedua kamera ini pun memiliki aperture f/2.0, dan teknologi AI, seperti AI Face Beauty yang mempu mendeteksi jenis kelamin, usia, warna dan tekstur kulit, serta pecahayaan di lingkungan sekitar, dan kemudian mengolahnya sehingga memberikan efek foto yang natural.

Tak hanya itu, berkat machine learning yang dimilikinya, kamera belakang Vivo V9 pun mampu menghasilkan foto berefek bokeh, bahkan dapat mengatur titik fokus setelah foto diambil.

Tentu hal ini menjadi bukti jika kehadiran AI semakin memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh kamera smartphone dan mempermudah aktivitas mobile photography.

Bukan hanya teknologi kameranya saja, Vivo V9 juga memiliki teknologi canggih lainnya seperti FullViewTM Display dengan Full HD+, IPS Capacitive Touch Screen, 4GB RAM dan 64GB ROM, Prosesor Qualcomm Snapdragon 450, hingga OS Android 8.1 Oreo.

Memiliki kamera dan teknologi yang mampu diandalkan, Vivo V9 cuma senilai Rp 3.999.000 dan bisa didapatkan pada Vivo Store Indonesia serta ecommerce seperti Lazada.id, JD.id, Shopee, AkuLaku.com, dan Dinomarket.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas