Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tanda-tanda Nokia X 'Dilahirkan' Lagi ke Pasaran

Dalam waktu dekat, Nokia X disinyalir bakal segera "lahir kembali". Indikasinya terlihat dari iklan-iklan yang disebar oleh HMD Global

Tanda-tanda Nokia X 'Dilahirkan' Lagi ke Pasaran
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Nokia X 

TRIBUNNEWS.COM - Masih ingat dengan Nokia X? Perangkat tersebut adalaah smartphone Android pertama dari Nokia yang kala itu bernaung di bawah Microsoft, tapi produk ini gagal di pasaran.

Nah, dalam waktu dekat, Nokia X disinyalir bakal segera "lahir kembali". Indikasinya terlihat dari iklan-iklan yang disebar oleh HMD Global -perusahaan pemilik lisensi nama Nokia- di China.

Iklan dimaksud menampilkan sosok dua smartphone yang disusun bersilangan sehingga seakan membentuk huruf "X". Di bawahnya ada tulisan "Nokia X" dan pengumuman untuk sebuah acara bertanggal 27 April.

Kemunculan iklan Nokia X bisa dibilang mengejutkan, karena sebelumnya tidak ada rumor atau desas-desus apa pun mengenai perangkat ini, termasuk dari HMD Global sendiri.

Sayang, selain foto dua ponsel yang misterius dan tanggal acara peluncuran tadi, belum ada informasi lain mengenai smartphone Nokia X.

Baca: Nokia X2 Sudah Bisa Dibeli di Gerai Ponsel Rp 1,699 Juta

Sebagaimana dirangkum dari GizmoChina, Senin (16/4/2018), dari gambar tampak bahwa bodi Nokia X agaknya bakal terbuat dari bahan logam.

Tampak pula permukaan kaca pelapis layar 2,5D yang agak membulat.

Spekulasi lain menyebutkan bahwa Nokia X kemungkinan memiliki RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB, serta ditenagai system on-chip Qualcomm atau MediaTek dan duduk di kelas menengah.

Sejauh ini belum ada yang bisa dipastikan mengenai Nokia X, termasuk apakah wilayah penjualannya akan turut mencakup negara lain di luar China atau tidak. Kita tunggu saja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nokia X Lahir Kembali 27 April?"  

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas