Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Advertorial

Teknologi Ini Diprediksi Akan Berjaya di Masa Depan

Artificial Intelligence atau AI secara lambat namun pasti mulai merasuki beberapa smartphone flagship yang diluncurkan pada tahun 2018. Bahkan teknolo

Teknologi Ini Diprediksi Akan Berjaya di Masa Depan

TRIBUNNEWS.COM – Artificial Intelligence atau AI secara lambat namun pasti mulai merasuki beberapa smartphone flagship yang diluncurkan pada tahun 2018. Bahkan teknologi ini semacam menjadi keharusan yang rasanya harus hadir dalam sebuah smartphone dan diprediksi berjaya di masa depan.

Kehadiran teknologi ini membuat smartphone tak sekedar pengisi waktu luang atau menghilangkan rasa bosan saja, namun berkembang menjadi suatu asisten pintar yang membantu kehidupan penggunanya. Dalam smartphone sekarang ini, AI bisa ditemukan pada beberapa fitur seperti:

Kamera/Fotografi

Hadirnya AI dalam kamera menjadikan fitur perekam tak hanya sekedar alat untuk mengambil foto atau video saja. AI mampu mendeteksi jenis kelamin, usia, warna dan tekstur kulit objek foto yang diambil, serta lingkungan disekitarnya.

AI juga membuat kamera smartphone mampu menghasilkan fitur-fitur seperti yang ada di kamera DSLR. Misalnya saja efek bokeh atau blur pada latar belakang dan efek HDR yang mampu membuat foto membelakangi cahaya dapat terlihat lebih terang.

Tak hanya itu, berkat AI, kamera bisa bekerja secara pintar dan mandiri dalam memutuskan banyak hal agar membuat tampilan foto semakin baik dan sempurna.

Keamanan

Soal keamanan, teknologi AI digunakan pada fitur penguncian atau yang dikenal Face Access. Teknologi ini mampu mengenali struktur wajah pengguna pada saat diaktifkan dan mampu membuka smartphone seketika.

Canggihnya lagi, berkat AI, fitur keamanan ini mampu membedakan mana wajah sebenarnya atau cuma sekedar foto dan video semata. Hal ini terjadi sebab AI mampu mendeteksi pantulan cahaya pada wajah dan gerakan wajah sehingga menjadi smartphone benar-benar aman.

Ingin merasakan secara langsung smartphone berteknologi AI? Tak perlu khawatir karena kini beragam smartphone berteknologi AI bisa dipilih sesuai keinginan. Satu diantaranya seperti Vivo V9 True Red.

Menonjolkan kesan merah pada bodi, smartphone satu ini bisa didapatkan pada JD.id. Dibanderol seharga 3.999.000, bagi mereka yang membeli pun bisa mendapatkan hadiah langsung senilai 550 ribu.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas