Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sisihkan Rp 16 Ribu/Bulan, Anak Mitra Driver Gojek Berhak Beasiswa Rp 12 Juta

Betapa beruntungnya jadi mitra driver Gojek. Kini, mereka bisa mudah mengakses perlindungan kesehatan hingga pendidikan untuk keluarga.

Sisihkan Rp 16 Ribu/Bulan, Anak Mitra Driver Gojek Berhak Beasiswa Rp 12 Juta
Tribunjatim.com/Ndaru Wijayanto
Para pengemudi ojek online. TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Betapa beruntungnya jadi mitra driver Gojek. Kini, mereka bisa mudah mengakses perlindungan kesehatan hingga pendidikan untuk keluarga.

Konkretnya, Gojek sudah menggaet Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyediakan kemudahan akses terhadap layanan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan pada sektor Bukan Penerima Upah (BPU).

Lewat kerjasama itu, mitra diver Gojek makin mudah mendaftar dan membayar iuran jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Bahkan, BPJS Ketenagakerjaan secara khusus mengembangkan website yang membuat mitra driver Gojek bisa mendaftar secara online kapan pun dan di mana pun.

Setelah menjadi peserta, mitra driver dapat menerima manfaat jaminan sosial berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) hanya dengan Rp 16.800 per bulan.

Iuran ini akan dibayarkan melalui pendebitan saldo deposit masing-masing mitra driver GO-JEK secara otomatis setiap bulannya.

Program ini bisa dinikmati oleh mitra driver GO-JEK di 50 kota tempat GO-JEK beroperasi.

Ribuan pengemudi transportasi online roda dua dan empat se-Bandung Raya yang tergabung dalam Gerakan Bersama seluruh Driver Online (GERAM Online) melakukan unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (16/10/2017). Aksi damai para pengemudi transportasi online yang terdiri dari Grab, Gojek, dan Uber itu menuntut pemerintah provinsi Jawa Barat untuk segera menyelesaikan permasalahan peraturan transportasi online sehingga para pengemudi transportasi online dapat beroperasi secara aman. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Manfaat itu antara lain perlindungan atas risiko kecelakaan, perawatan tanpa batas sesuai kebutuhan medis, santunan selama tak bekerja, santunan kematian sebesar 48 kali upah.

Di samping itu ada pula jaminan kematian dan bantuan beasiswa Rp 12 juta untuk satu anak. Bila ditotal, manfaat yang dapat diterima mitra driver dari kesertaan di program ini mencapai Rp 36 juta.

"Dengan iuran yang terjangkau, diharapkan semakin banyak mitra yang merasakan manfaat dan kenyamanan dalam menjalankan layanan GO-JEK,” kata Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah GO-JEK Shinto Nugroho dalam keterangan tertulis.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas