Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Techno

»

Apps

Sekarang Gopay Bisa Digunakan untuk Sedekah sampai Bayar Zakat

Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) bekerja sama dengan Go-Pay dalam Program Sedekah Non Tunai lewat QR Code.

Sekarang Gopay Bisa Digunakan untuk Sedekah sampai Bayar Zakat
Kompas.com
Deputi BAZNAS Arifin Purwakananta bersama Managing Director Go-Pay Budi Ganda Soebrata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) bekerja sama dengan Go-Pay dalam Program Sedekah Non Tunai lewat QR Code.

Dengan memanfaatkan metode ini, pengguna Go-Pay bisa melakukan sedekah hanya dengan menggunakan menu scan QR yang ada di aplikasi Go-Jek.

Setelah memilih menu tersebut, pengguna Go-Pay tinggal memindai kode QR milik Baznas yang ada di berbagai lokasi di Jabodetabek.

"Kami ingin mendorong semakin luasnya gerakan non-tunai, termasuk dalam berdonasi. Kami melihat momentum bulan suci Ramadhan sebagai momentum yang pas dan baik untuk memperkenalkan donasi non-tunai melalui kode QR," ujar Managing Director Go-Pay, Budi Gandasoebrata di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Budi menambahkan, pada Ramadhan tahun lalu donasi melalui Go-Pay meningkat 60 persen dibanding tahun sebelumnya.

Selain itu, terjadi peningkatan tipping menggunakan Go-Pay dari konsumen kepada mitra driver selama bulan Ramadhan, yaitu satu dari empat order yang dilaksanakan.

"Kami bekerja sama dengan Baznas karena sebagai lembaga negara resmi yang menyalurkan sedekah dan zakat. Baznas memiliki berbagai program untuk pemberdayaan masyarakat dan distribusi serta transparansinya tidak perlu diragukan," kata Budi.

Sementara itu, Deputi Baznas Arifin Purwakananta mengatakan, pihaknya selalu mencari cara baru untuk mempermudah masyarakat berdonasi, termasuk memperkenalkan metode infak cashless yang bekerja sama dengan Go-Pay.

"Kami melihat dengan metode ini, tidak hanya memudahkan masyarakat tetapi juga sedekah akan tercatat dalam sistem kami sehingga menjadi lebih transparan. Ini termasuk upaya kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Arifin.

Arifin mengaku, masyarakat yang berdonasi melalui Baznas terus mengalami peningkatan sekitar 40 persen tiap tahunnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas