Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Techno

»

News

Lebaran 2018

Kapasitas Data Indosat Ditingkatkan Hingga 11.394 TeraByte/Hari di Masa Lebaran

Peningkatan trafik telekomunikasi yang telah diprediksi dengan baik dan akurat, diantisipasi dengan upaya penyiapan kapasitas

Kapasitas Data Indosat Ditingkatkan Hingga 11.394 TeraByte/Hari di Masa Lebaran
Indosat
BTS indosat 

TRIBUNNEWS.COM -- Peningkatan trafik telekomunikasi yang telah diprediksi dengan baik dan akurat, diantisipasi dengan upaya penyiapan kapasitas jaringan data, suara dan SMS.

Dejan Kastelic, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo menyatakan pihaknya telah menyiapkan kapasitas layanan data yang ditingkatkan menjadi 11.394 TeraByte/hari, untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yang diprediksi meningkat sebesar 83,7% dibandingkan tahun lalu.

Demikian pula dengan kapasitas suara yang ditingkatkan menjadi 37,49 juta Erlang/hari serta kapasitas SMS yang ditingkatkan menjadi 1,01 miliar SMS/hari, telah disiapkan sesuai dengan prediksi trafik yang akan terjadi.

Selain peningkatan kapasitas jaringan serta berbagai upaya lain yang biasa dilakukan setiap tahunnya, khusus untuk Lebaran 2018 ini ada dua hal baru yang dilakukan Indosat Ooredoo untuk mendukung kesiapan jaringan Lebarannya, yang membedakan dari yang dilakukan di tahun sebelumnya, yaitu (1) penggunaan spektrum baru untuk LTE di frekuensi 2100 MHz dan (2) optimasi jaringan secara otomatis dengan SON (Self Organizing Network).

"Dengan kombinasi LTE di 1800 MHz eksisting dengan LTE di 2100 MHz yang baru dengan Carrier Aggregation, pelanggan bisa memanfaatkan kedua spektrum tersebut dengan optimal," kata Dejan.

Hal ini akan memberikan kualitas dan kecepatan yang lebih baik bagi pelanggan, untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang mendukung kelancaran dan kenyamanan saat mudik dan saat berlebaran, seperti aplikasi social media, navigasi, informasi dan hiburan.

Mobilitas pelanggan yang sangat tinggi terutama pada saat Lebaran membutuhkan aktivitas monitoring dan optimasi secara terpadu dan realtime. Dengan mengimplementasikan Self Organizing Network (SON), Indosat Ooredoo dapat melakukan optimasi jaringan secara otomatis untuk menjaga kualitas jaringan khususnya di sepanjang jalur mudik dan kota-kota tujuan mudik.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas