Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Solusi Jualan Langsung ke Follower Tanpa Bikin Website Sendiri

Refeed.id menyatukan konsep end-to-end solution dan Like2Buy dengan fokus membuat bisnis cepat tumbuh besar dengan berbagai fitur otomatisasi

Solusi Jualan Langsung ke Follower Tanpa Bikin Website Sendiri
istimewa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform media sosial telah mencoba mencari cara untuk mewujudkan experience belanja di Media Sosial selama bertahun-tahun.

Pada tahun 2010, Levi meluncurkan “Friends Store,” channel berbelanja berbasis di Facebook yang memungkinkan pembeli untuk login lewat Facebook dan memberikan Like atau Share produk-produk Levi.

Dalam 5 tahun, clothing brand tersebut mengalami penurunan Like pada produk di toko online nya – seperti kebanyakan brand lain yang menggunakan channel seperti ini.

Demikian pula, Twitter telah menguji berbagai cara untuk mengintegrasikan Social Commerce.

Meskipun taktik ini biasanya menjadi berita utama, mereka kesulitan memecahkan masalah untuk meyakinkan orang untuk membeli melalui Twitter.

"Salah satu hambatan utama untuk mensosialisasikan cara belanja adalah banyak orang yang enggan mencampur pengalaman berbelanja dengan aktifitas jejaring sosial mereka," kata Silvia Ratna, CEO Refeed.id, Jumat (14/9/2018).

Mereka  melihat situs seperti Facebook dan Twitter sebagai alat untuk berkomunikasi dengan teman daripada tempat untuk berberlanja.

Baca: Ketika Facebook dan Twitter Mulai Ditinggal Penggunanya, Pinterest Justru Alami Tren Menanjak

Kendala umum lainnya adalah ketidak yakinan pengguna media sosial untuk memasukkan data dalam berbelanja di jejaring sosial. 

Beberapa tahun terakhir juga menurut Silvia telah terlihat munculnya situs belanja yang memiliki fitur sosial seperti, Wanelo, Fancy, Fab.com, Polyvore.

"Karena  situs-situs tersebut dirancang khusus untuk berbelanja, mereka tidak mengalami hambatan," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas