Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Digitalisasi Bandara di Indonesia, Kolaborasi AP II dengan Telkomsel

Nantinya, jelas Ririek, layanan di bandara yang segera didigitalkan antara lain adalah e-payment system dengan TCASH sebagai alat bayar

Digitalisasi Bandara di Indonesia, Kolaborasi AP II dengan Telkomsel
Tribunnews.com
Bandara Soekarno-Hatta jadi bandara tersibuk ke 17 di dunia, lebih sibuk dari Changi Airport di Singapura 

TRIBUNNEWS.COM -- Langkah PT Angkasa Pura (AP) II untuk mengimplementasikan program Airport Community and Integrated Digital Airport terus satu langkah lagi maju ke depan.

Perusahaan yang mengatur belasan bandara di Indonesia ini menggandeng Telkomsel untuk pemanfaatan layanan produk telekomunikasi dan pembayaran berbasis digital (E- Payment) , dan solusi business lainnya.

Dengan kerjasama tersebut, operator telekomunikasi terbesar di Indonesia ini akan memberikan layanan produk telekomunikasi dan layanan pembayaran berbasis digital (e-payment) meliputi layanan paket data dan e-payment system di lingkungan bandara Angkasa Pura II.

"Kami juga akan memberikan solusi layanan Telkomsel myBusiness Solution untuk mendorong terwujudnya integrated airport di bandara Angkasa Pura II. Kerjasama ini sejalan dengan misi kami untuk membangun ekosistem digital Indonesia dengan platform Device, Network dan Application (DNA),” kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Kamis (11/10/2018).

Nantinya, jelas Ririek, layanan di bandara yang segera didigitalkan antara lain adalah e-payment system dengan TCASH sebagai alat bayar dan e-parking.

Dalam waktu dekat ini, jelasnya, e-parking akan diujicobakan dahulu untuk parkir sepeda motor.

"Ditambah lagi teknologi Internet of Things (IoT) dari kami akan sangat membantu bisnis proses dalam segala bidang di lingkungan bandara. Untuk itu kami sangat senang dapat mendukung pengembangan smart airport ini,” jelasnya.

Telkomsel jalin kerja sama dengan AP II untuk Digitalisasi Airport
Telkomsel jalin kerja sama dengan AP II untuk Digitalisasi Airport ()

Selain itu, tahapan awal dari kerjasama ini antara lain penjualan paket data Telkomsel. Dalam seminggu ke depan akan dibangun booth Telkomsel di kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di pintu M1 Bandara Soekarno Hatta yang akan menjual produk-produk Telkomsel.

Akan dirancang juga produk-produk khusus untuk memudahkan dan meringankan biaya para pekerja bandara.

Bagi Telkomsel kerjasama ini sangat penting dengan misinya untuk melakukan penguatan industri 4.0.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas