Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Maaf, Apple Tak Lagi Buka Layanan Servis iPhone 5

Dengan demikian, Apple sudah tidak lagi menawarkan layanan perbaikan hardware untuk iPhone 5, sebagaimana produk lawas lainnya.

Maaf, Apple Tak Lagi Buka Layanan Servis iPhone 5
CNET
iPhone 5 

TRIBUNNEWS.COM - Apple resmi memasukan iPhone 5 ke jajaran "vintage products" alias produk lawas di Amerika Serikat dan Turki.

Produk lawas didefinisikan sebagai produk Apple yang sudah dimanufaktur lebih dari lima tahun tapi kurang dari tujuh tahun, tergantung pada undang-undang domestik dan nasional yang berlaku.

Tak hanya di Amerika Serikat, iPhone 5 juga telah diklasifikasi menjadi "obselete product" atau produk usang. Produk disebut telah usang oleh Apple ketika proses produksinya telah disetop kurang lebih tujuh tahun lalu.

Dengan demikian, Apple sudah tidak lagi menawarkan layanan perbaikan hardware untuk iPhone 5, sebagaimana produk lawas lainnya.

"Apple telah menyetop semua layanan hardware untuk produk usang tanpa terkecuali," begitu tulis Apple di laman dukungan resmi Apple.

Di Amerika Serikat, pemilik iPhone lawas, mencakup iPhone 5, 4, dan 3GS, bisa mendapatkan layanan servis non-hardware melalui layanan Apple di California.

Apple juga menyediakan layanan servis untuk produk Mac lawas di Turki. Apple merilis iPhone 5 pada tahun 2012, yang dijalankan dengan iOS 6 seharga 200 dollar AS saat itu.

Layarnya berbentang 4 inci dang memiliki koneksivitas 4G. Saat itu, Apple untuk pertama kalinya memperkenalkan prosesor A6.

Tahun 2014, Apple mengadakan program battery-recall untuk menanggulangi masalah baterai di iPhone 5.

Meski sudah menutup servis hardware, Apple berencana meluncurkan program baru berjuluk "Repair Vintage Apple Products Pilot", sebagaimana lansir dari ZD Net, Senin (5/11/2018).

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas