Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Aplikasi Ajaib Mudahkan Kelas Menengah dalam Berinvestasi

Aplikasi bernama Ajaib ini memungkinkan orang berinvestasi dengan percaya diri melalui portofolio yang terdiversifikasi.

Aplikasi Ajaib Mudahkan Kelas Menengah dalam Berinvestasi
HandOut/Ist
Aplikasi smart online investment, Ajaib. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Investasi merupakan salah satu faktor yang mampu mempengaruhi pertumbuhan ekonomi negara.

Semakin tinggi tingkat investasi, maka akan semakin tinggi pula pertumbuhan ekonominya.
Namun saat ini hanya 0,4% orang Indonesia yang sudah berinvestasi.

Itu berarti, hanya sekitar 1 juta dari 260 juta penduduk. Angka tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan beberapa negara tetangga seperti Thailand, yang berada pada persentase sebasar 6%, India 7% dan China 9%.

Hal ini terjadi karena masih banyak hambatan untuk melakukan investasi, sarana mencari informasi, dan minimnya solusi tentang kemudahan investasi untuk melayani populasi kelas menengah.

Di sisi lain, solusi dan informasi tentang investasi yang mudah diakses membutuhkan waktu dan upaya untuk mempelajari dan memahaminya.

Bagi generasi milenial dan menengah, mereka tidak memiliki waktu untuk secara aktif mengikuti pasar dan tidak memiliki gambaran ke mana mereka harus meminta saran tentang investasi.

Ajaib sebagai aplikasi smart online investment hadir untuk menyelesaikan masalah tersebut. Perusahaan yang lahir dari inkubator startup Y Combinator (YC) ini resmi luncur pada awal Januari 2019.

Ajaib memungkinkan orang berinvestasi dengan percaya diri melalui portofolio yang terdiversifikasi.

Misi Ajaib adalah membuka akses selebar-lebarnya ke investasi yang lebih dipersonalisasi lagi bagi masyarakat Indonesia. Mengingat hanya 0,4% dari penduduk Indonesia yang sudah berinvestasi.

Ajaib adalah startup yang berbasis di Jakarta, dengan pendanaan 2,1 juta dolar (USD) dari Y Combinator, SoftBank Ventures dan mantan partner Sequoia.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas