Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pendaftar Wonderful Startup Academy Batch II Meningkat 70 persen

Melalui program ini Arief Yahya berharap kedepan muncul lebih banyak lagi platform untuk pariwisata yang terspesialisasi seperti khusus kuliner

Pendaftar Wonderful Startup Academy Batch II Meningkat 70 persen
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA
Menteri Pariwisata Arief Yahya, Senin (14/1/2019) saat membuka langsung sesi perdana Wonderful Startup Academy (WSA) Batch II di Kolega X MarkPlus, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Jumlah pendaftar Wonderful Startup Academy (WSA) Batch II tahun ini meningkat lebih dari 70 persen sebanyak 309 Startup. Sebelumnya di tahun lalu, jumlah pendaftar hanya 180 startup.

"Ini bagus sekali, tahun lalu 180 Startupp lalu sekarang berhasil terpilih 30 Startup terbaik yang akan mengikuti ‎WSA Batch II," kata Menteri Arief Yahya usai memberikan materi di SWA Batch II, Senin (14/1/2019) di Kolega XMarkplus Kuningan, Jakarta Selatan.

Arief Yahya menjelaskan WSA Batch II tahun 2019 ini memiliki ‎durasi program yang lebih singkat namun lebih padat dan terarah.

Program akan berlangsung selama tiga bulan. Pada bulan pertama yang merupakan Creative Camp, peserta akan diberikan materi dengan topik "Tourism Mindset"‎ yaitu seputar Startup dan pengetahuan kepariwisataan.

Selan‎jutnya pada bulan kedua, program inkubasi akan masuk ke dalam toppik "Business Mindset" dengan materi seputar validasi pelanggan, pproduk hingga marketing dan penjualan.

Baca: Menteri Pariwisata : Alhamdulilah Tarif Tiket Penerbangan Turun

"Pada bulan kedua, peserta akan diseleksi kembali hingga terpilih 10 Startup. Sementara‎ itu pada bulan ketiga, materi akan lebih fokus tentang Investment Mindset yang akan memperkenalkan  ‎peserta dengan materi seputar investasi serta akan demo day hingga nantinya akan terpilih 3 Startup terbaik," ungkap Arief Yahya.

Melalui program ini Arief Yahya berharap kedepan muncul lebih banyak lagi platform untuk pariwisata yang terspesialisasi seperti khusus kuliner, adventure dan lainnya.

‎Untuk diketahui, WSA merupakan program inkubasi startup pertama di bidang pariwisata di Indonesia, hasil kolaborasi Kementerian Pariwisata, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah serta Internasional Council for Small Business (ICSB) Indonesia.

WSA kali ini mendapatkan dukungan penuh dari Telkom Indonesia, Google, Bank BNI, Bank BRI, dan Panorama. Selain itu, program ini turut didukung oleh MDIGI, Global Compppact Network Indonesia, Marketeers, IMA, ICSME, Blibli, Kolega, Indigo Creaative Nation, Goers serta The 101 Hotel dan Resort.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas