Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Samsung Siapkan Ponsel Murah untuk Hadang Serbuan China

Penjualan ponsel Samsung di India menyentuh 373,5 miliar rupee atau setara US$ 5,3 miliar selama tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2018.

Samsung Siapkan Ponsel Murah untuk Hadang Serbuan China
9to5Google.com
Logo Samsung 

TRIBUNNEWS.COM, MUMBAI -  Raksasa ponsel pintar asal Korea Selatan, Samsung berencana untuk meluncurkan seri smartphone murah di India dalam waktu dekat. Langkah ini bertujuan untuk merebut kembali pasar yang diserobot sejumlah rival asal China seperti Xiaomi di pasar ponsel terbesar kedua di dunia tersebut.

Reuters melaporkan berdasarkan lembaga peneliti teknologi Counterpoint, pangsa pasar India Samsung mulai tertinggal dari Xiaomi di dua pertiga wilayah India pada 2018 lalu.

Kepala bisnis seluler Samsung India Asim Warsi menyebut tiga ponsel seri-M baru, direncanakan akan dijual hanya melalui situs web-nya. Hal ini akan membantu Samsung dalam menggandakan penjualan lewat kanal online.

"Seri M telah dibangun untuk konsumen milenial di India," kata dia. Ia pun menambahkan bahwa ponsel tersebut akan diluncurkan secara global, setelah peluncuran di India pada akhir Januari ini.

Namun ia menolak untuk memberikan spesifikasi ponsel murah tersebut. Yang pasti Samsung optimis bahwa saluran penjualan online bisa memberi kontribusi sebesar dua digit dari keseluruhan pendapatan ponsel perusahaan. 

Baca: Jusuf Kalla: Bikin Alumni Terbelah, Kalau Mau Dukung Paslon 1 atau 2, Jangan Bawa-bawa Universitas

Warsi menambahkan ponsel buatan India tersebut akan dibanderol dengan harga kurang dari 10.000 rupee atau setara US$ 141,80 sampai dengan 20.000 rupee. Meski masuk golongan ponsel murah, namun dia mengklaim smartphone tersebut akan dilengkapi sejumlah fitur menarik.

Baca: Hidayat Nur Wahid: Nggak Ada Untungnya Pasang Foto Gatot Nurmantyo di Baliho Prabowo-Sandi

Penjualan ponsel Samsung di India menyentuh 373,5 miliar rupee atau setara US$ 5,3 miliar selama tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2018. 

Bisnis ponsel Samsung di India didukung oleh 250.000 outlet ritel dan lebih dari 2.000 toko eksklusif. Untuk urusan purnajual, Samsung memiliki 2.000 pusat layanan di negara tersebut.

Tendi/Sumber: Reuters 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas