Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Galaxy A90 dengan 'Kamera Pop Up-Putar' akan Dirilis di Samsung Event di Bangkok?

Di gambar render Galaxy A90, bagian atas layarnya hanya menyisakan bingkai yang sangat tipis untuk menempatkan speaker di atas.

Galaxy A90 dengan 'Kamera Pop Up-Putar' akan Dirilis di Samsung Event di Bangkok?
IST
Render Galaxy A90 dengan kamera ganda yang bisa berputar 

TRIBUNNEWS.COM - Desas-desus soal kamera pop-up Gaalxy A90 semakin menguat. Kali ini, sebuah video rekaan mengklaim menampilkan informasi anyar soal kamera di ponsel menengah Samsung tersebut.

Video itu diunggah oleh kanal YouTube Waqar Khan, yang kerap mengulas soal gadget terbaru. Dalam videonya, tampak kamera pop-up yang naik dengan mekanisme geser.

Bukan hanya itu, kameranya pun bisa berputar atau berotasi ke arah muka dan punggung. Setelah aplikasi kamera dibuka dan cangkang belakang naik ke atas, kamera ganda yang ada di tengah akan menghadap layar untuk mengambil gambar swafoto.

Namun ketika beralih ke kamera utama, kamera ganda tadi akan berputar ke belakang. 

Sayangnya, tidak disebutkan bagaimana cara kerja sistem kamera pop-up tersebut. Aplikasi kamera pop-up menjadi solusi bagi beberapa vendor untuk memangkas ketebalan bezel (bingkai) layar, terutama di bagian atas.

Di gambar render Galaxy A90, bagian atas layarnya hanya menyisakan bingkai yang sangat tipis untuk menempatkan speaker di atas.

Bocoran kamera pop-up yang berputar tersebut juga diperkuat oleh akun Twitter @universelce yang kerap sahih membocorkan fitur baru dari Samsung.

Baca: Galaxy A50 Jadi Jawaban Samsung Baca Tanda-tanda Perubahan Zaman

Dengan mengutip video dari Waqar Khan, ia menulis video yang ditampilkan "hampir sepenuhnya benar".

Selain kamera pop-up, bocoran spesifikasi Galaxy A90 juga telah beredar. Dilansir dari Gadgets 360, Senin (8/4/2019), Galaxy A90 akan dibekali baterai sebesar 3.700 mAh dan ditenagai chip Snapdragon 7150.

Bentang layarnya kemungkinan mencapai 6,7 inci dengan panel OLED.

Kabarnya, Samsung juga akan memasang kamera ToF (time of flight) untuk menemani kamera ganda 48 megapiksel dan 8 megapiksel, berikut serta dukungan fitur pengisi daya cepat 25W.

Jika bocoran tentang kamera di atas benar adanya, maka Galaxy A90 akan resmi menjadi lini pertama Samsung dengan teknologi kamera pop-up yang sekaligus mampu berputar.

Kemungkinan, Samsung akan meluncurkan Galaxy A90 pada 10 April nanti

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penampakan Kamera "Pop-up Putar" Samsung Galaxy A90 dalam Video" 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas