Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

GOJEK Luncurkan Fitur Baru untuk Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Pelanggan

Ketika menggunakan jasa transportasi, kita pasti menginginkan transportasi yang nyaman dan aman. Untuk mewujudkan transportasi yang nyaman dan aman,

GOJEK Luncurkan Fitur Baru untuk Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Pelanggan
GOJEK
Ilustrasi GOJEK 

TRIBUNNEWS.COM - Ketika menggunakan jasa transportasi, kita pasti menginginkan transportasi yang nyaman dan aman.

Untuk mewujudkan transportasi yang nyaman dan aman, berbagai pihak terkait seperti pengemudi dan perusahaan mulai berbenah diri. Hal itu penting untuk dilakukan. Karena dengan mewujudkan transportasi yang nyaman dan aman secara langsung akan menarik minat masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi. 

Atas dasar itu, para pengemudi saat ini sering sekali mengikuti berbagai pelatihan yang diselenggarakan oleh pihak terkait. Salah satu perusahaan yang seringkali mengadakan pelatihan adalah GOJEK.

Melalui program Bengkel Belajar Mitra (BBM), GOJEK mengajak mitranya untuk mengembangkan soft skills mereka dan berkontribusi untuk mewujudkan iklim transportasi yang aman serta nyaman.

Di program BBM GOJEK, para mitra mendapatkan berbagai materi seperti pelatihan Bahasa Inggris dan pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) yang pastinya sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas layanan.

Bukan hanya pengemudi yang sibuk berbenah diri, perusahaan penyedia jasa transportasi juga sibuk untuk meningkatkan pelayanan bagi para pelanggan.

GOJEK juga turut serta untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Upaya untuk mewujudkan itu, GOJEK bekerja sama dengan Hollaback berusaha untuk mengurangi angka pelecehan di ruang publik.

Pasalnya perempuan dan anak-anak, merupakan kelompok masyarakat yang rentan menjadi korban kekerasan seksual. Baik kekerasan yang sifatnya fisik maupun non-fisik. Di sisi lain, kelompok masyarakat ini juga merupakan salah satu pengguna terbesar layanan transportasi GOJEK. Atas dasar tersebut, GOJEK dan Hollaback mengajak mitra untuk mengkampanyekan gerakan anti pelecehan seksual agar konsumen dapat menggunakan layanan GOJEK dengan nyaman.

Tidak hanya itu, perusahaan yang mendapat gelar Decacorn ini, terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaiknya.

Salah satu inovasi terbarunya adalah dengan merilis 2 fitur keamanan terbarunya yaitu, Share Trip atau Bagikan Perjalanan dan Tombol Darurat. Selain 2 fitur tersebut, ada juga perlindungan Asuransi GO-RIDE. Untuk dapat memanfaatkan fitur-fitur tersebut, kalian harus update aplikasi Gojek ke versi terbaru (3.24).

Fitur Bagikan Perjalanan/Share Trip

Fitur ini memungkinkan pelanggan GO-RIDE dan GO-CAR memberitahukan kerabat mengenai perjalanan mereka bersama Gojek. Fitur ini bisa dimanfaatkan agar kerabat Anda bisa melacak dan menghilangkan rasa khawatir.

Fitur Bagikan Perjalanan/Share Trip
Fitur Bagikan Perjalanan/Share Trip

Fitur ini akan membagikan tautan berisi informasi-informasi berikut, melalui SMS, Messenger, WhatsApp atau LINE:

  1. Lokasi penjemputan dan pengantaran
  2. Informasi lengkap mitra driver (nama, plat nomor, rating, nomor pemesanan)
  3. Status perjalanan
  4. Rute yang ditempuh oleh mitra driver kamu

Cara pakainya juga cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan ini:

  1. Klik icon perisai pada halaman booking ketika kamu sudah mendapatkan driver atau dalam perjalanan
  2. Lalu klik icon Bagikan perjalanan, lalu pilih aplikasi untuk membagikan tautan dan kontak penerima tautan
  3. Kontak yang kamu pilih akan membuka tautan di browser dan bisa melacak
  4. perjalananmu secara real time.

Fitur Tombol Darurat

Fitur Tombol Darurat
Fitur Tombol Darurat

Di fitur ini Anda akan terhubung dengan Unit Darurat GOJEK yang siap melayani selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Tidak jauh berbeda dengan fitur di atas, penggunaan fitur ini cukup mudah:

  • Jika diperlukan, klik icon perisai ketika kamu dalam perjalanan bersama driver
  • Lalu klik icon Panggil Bantuan Darurat
  • Setelah terhubung ke Unit Darurat GOJEK, segera sebutkan:

a. nama
b. nomor telepon
c. nomor pemesanan layanan
d. nama mitra driver.

  • Unit Darurat GOJEK akan memastikan kondisi daruratmu (verifikasi), menanyakan, dan mengirimkan pihak keamanan langsung ke lokasimu.

Dengan fitur ini keamanan Anda akan lebih terjamin. Pasalnya, jika kalian sedang berada di situasi yang tidak diinginkan, cukup dengan gunakan fitur ini, pihak keamanan akan segera datang membantu.

Fitur ini sudah tersedia untuk layanan GO-CAR se-Indonesia. Tidak menutup kemungkinan, kedepannya, fitur ini akan tersedia untuk layanan GO-RIDE juga.

Perlindungan Asuransi GO-RIDE/Passenger Insurance

Tidak hanya meningkatkan keamanan, GOJEK juga memberikan kenyamanan dengan perlindungan ini. Asuransi ini merupakan bentuk komitmen GOJEK yang bekerja sama dengan salah satu platform asuransi digital. Fitur ini juga sudah tersedia untuk GO-RIDE di seluruh Indonesia.

Kerjasama ini akan memberikan manfaat besar bagi Anda, karena dapat memberikan perlindungan berupa jaminan keselamatan dari kecelakaan, tindakan kriminal (begal), dan sebagainya secara maksimal untuk Anda mulai dari penjemputan hingga tiba di lokasi tujuan.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai Asuransi GO-RIDE, Anda dapat mempelajarinya di sini. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas