Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kominfo Gelar Infrastruktur Broadband Untuk Mendorong Pemanfaatan dan Penggunaan 4G LTE

Salah satu manfaat dari kehadiran layanan mobile broadband dengan jaringan 4G LTE menurut Ismail adalah mendorong produktifitas masyarakat.

Kominfo Gelar Infrastruktur Broadband Untuk Mendorong Pemanfaatan dan Penggunaan 4G LTE
Telkomsel
Ilustrasi infrastruktur broadband 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Berbagai langkah dilakukan oleh pemerintah melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam menggelar infrastruktur broadband di Indonesia.

Saat ini pemerintah tenggah mendorong agar penetrasi mobile broadband melalui layanan 4G LTE dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Bahkan rencananya pemerintah akan menggelar infrastrktur mobile broadband 4G LTE hingga daerah tertinggal, terpencil dan terluar dengan memanfaatkan infrastrktur palapa ring yang telah digelar.

Dr. Ir. Ismail MT Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika mengatakan sejak layanan 4G LTE ini diperkenalkan, penetrasinya sudah mencapai 90% dari total populasi penduduk di Indonesia.

Dengan beroperasinya layanan mobile broadband melalui jaringan 4G LTE dinilai Ismail sudah memberikan perubahan dan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Indonesia.

Baca: Cerita Cinta Prada DP dan Vera Oktaria Sebelum Pembunuhan Sadis Terjadi

Baca: Ramalan Denny Darko Soal Nasib Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Sebut Ada Hal Baru

Baca: 4 Tahun Menjalin Kasih, Tapi Kenapa DP Diduga Tega Membunuh Vera Oktaria?

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Selasa 14 Mei 2019: Capricorn Dapat Keuntungan Tak Terduga

Baca: Diapresiasi, Fokus Jokowi Bangun SDM di Periode Kedua

Salah satu manfaat dari kehadiran layanan mobile broadband dengan jaringan 4G LTE menurut Ismail adalah mendorong produktifitas masyarakat. Dengan hadirnya mobile broadband, akan banyak aktifitas ekonomi masyarakat tumbuh.

Contohnya untuk ecommerce, transaksi jual beli secara on line, e-government, e-learning maupun e-health. Lanjut Ismail, saat ini mobile broadband juga dijadikan salah satu indikator kemajuan suatu negara. Sehingga reputasi Indonesia di dunia internasional diukur dari kemajuan dan penetrasi mobile broadband.   

“Saat ini masyarakat Indonesia sudah merasakan manfaat dari mobile broadband. Ini dibuktikan dengan tumbuhnya digital ekonomi yang eksponensial dalam beberapa waktu terakhir ini.

Kunci utama dari pertumbuhan ekonomi digital adalah konektivitas dan akses dari mobile broadband. Sehingga manfaat kehadiran dari mobile broadband sudah dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia,”papar Ismail.

Mengenai kualitas dari mobile broadband, Ismail masih belum merasa puas. Namun perkembangannya dari hari ke hari dinilai semakin membaik. Ismail berujar, kualitas backbone juga menentukan kualitas dari mobile broadband.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas