Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Indosat Jadi Technology Advisor di 11 Daerah

Intan Abdams Katoppo, mengatakan keterlibatan Indosat di Gerakan 100 Smart City sejak awal pada 2015 lalu.

Indosat Jadi Technology Advisor di 11 Daerah
Istimewa
Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Intan Abdams Katoppo (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM -- Indosat Ooredoo, melalui Indosat Ooredoo Business, kembali berpartisipasi mendukung Gerakan Menuju 100 Smart City untuk tahun ke-3 dengan menjadi technology advisor bagi 11 kota/kabupaten.

Gerakan yang dinisiasi oleh Kemenkominfo, Kemendagri, BAPPENAS, Kemenkeu, Kemenpan RB, dan Kantor Staf Presiden RI ini, bertujuan untuk menyusun master plan Smart City melalui kegiatan BIMTEK (bimbingan teknologi), termasuk diantaranya program-program yang dapat diimplementasikan dalam waktu cepat.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Intan Abdams Katoppo, mengatakan keterlibatan Indosat di Gerakan 100 Smart City sejak awal pada 2015 lalu.

Tahun ini, Indosat Ooredoo Business akan memberikan BIMTEK pada 11 kota/kabupaten terpilih untuk mendampingi kota-kota tersebut dalam pembuatan konektivitas dan solusisolusi berbasis IT yang dapat digunakan oleh pemerintah daerah untuk melayani warganya dengan lebih baik, tepat guna, cermat dan terukur.

"Hal ini juga merupakan implementasi dari strategi LEAD yaitu aktivasi percepatan B2B sebagai mesin pertumbuhan yang baru Indosat Ooredoo,” kata Intan.

Program Gerakan Menuju 100 Smart City ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi Kota dan Kabupaten diluar 100 Kota dan Kabupaten yang terpilih oleh Kominfo melalui inisiatif daerah masing-masing. Pada hari yang sama, Indosat Ooredoo juga melaksanakan roadshow yang salah satu kegiatannya adalah memaparkan salah satu fokus Indosat Ooredoo Business pada Smart City yang merupakan inisiatif penting dari Pemerintah di era revolusi industri 4.0.

Roadshow berlangsung di Medan, Balikpapan, Semarang, dan Surabaya.

“Dengan demikian membangun Smart City tidak terhenti di 100 Kota dan Kabupaten tersebut, namun juga akan meliputi seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia yang pada akhirnya akan menjadikan bangsa Indonesia sebagai Smart Nation,” ujar Intan.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas