Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jangan Kaget Bila layar Ponsl saat Buka Laman Pencarian Google Dipenuhi Iklan

Jangan terkejut bila Anda menemukan banyak iklan ketika menggunakan halaman pencarian Google pada smartphone Anda.

Jangan Kaget Bila layar Ponsl saat Buka Laman Pencarian Google Dipenuhi Iklan
MacStories
Google Trips 

TRIBUNNEWS.COM - Jangan terkejut bila Anda menemukan banyak iklan ketika menggunakan halaman pencarian Google pada smartphone Anda.

Pasalnya, Google telah mengumumkan bahwa saat ini pihaknya kini tengah memperbanyak "spot" iklan, termasuk pada halaman pencarian.

Menurut pihak Google, halaman Google Search pada smartphone nantinya akan menampilkan iklan model baru bernama "galeri" yang dirancang supaya sangat terlihat oleh pengguna ponsel.

Lewat iklan galeri tersebut, pengguna nantinya akan dapat melihat rincian sebuah produk lengkap dengan harga dan cara membelinya.

Google mengatakan bahwa format iklan seperti ini, dibuat agar para pengiklan dapat membuat produk-produk yang dijualnya lebih banyak terlihat oleh calon konsumen.

Sehingga penjual memiliki peluang yang lebih besar untuk menjual produk yang mereka pasarkan.

Dalam sebuah publikasi melalui blog resminya, SPV Google Ads & Commerce, Prabhakar Raghavan mengatakan bahwa model iklan baru ini memang sangat efektif untuk mendulang tingkat keterbacaan yang tinggi.

"Galeri iklan mampu menambah interaksi hingga 25 persen lebih banyak -klik berbayar atau swipe- di urutan-urutan teratas hasil pencarian," ujar Raghavan.

Iklan juga muncul di Google Feed dan YouTube mobile Bahkan ia mengklaim dengan inovasi ini, pengiklan bisa memperoleh interaksi 25 persen lebih banyak ketimbang iklan biasa.

Baca: Rencanakan Liburan Kini Lebih Mudah dengan Google Trips

Dirangkum dari The Verge, Jumat (17/5/2019), iklan ini hanya akan muncul pada halaman Google Search versi mobile, bukan versi desktop.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas