Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2019

Sepuluh Kiat Menghemat Baterai Ponsel Saat Mudik Lebaran

Smartphone biasanya dibekali dengan sejumlah aplikasi, entah bawaan dari sistem atau yang pengguna pasang (install) sendiri.

Sepuluh Kiat Menghemat Baterai Ponsel Saat Mudik Lebaran
huffpost.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang momen mudik Lebaran/Idul Fitri 2019, banyak pemudik yang melintasi jalur darat. Lamanya perjalanan mudik Lebaran kemungkinan bisa membuat baterai smartphone habis di tengah perjalanan. KompasTekno merangkum sejumlah tips untuk menghemat baterai saat mudik Lebaran.

Berikut beberapa di antaranya. Untuk menghindari baterai smartphone yang cepat habis, pengguna pun bisa melakukan berbagai cara, dari menyetop aplikasi yang boros baterai hingga penggunaan aplikasi yang bebas iklan.

Untuk selengkapnya, simak 10 tips menghemat baterai smartphone yang KompasTeknohimpun dari Gizmochina, Jumat (31/5/2019).

1. Cek dan hentikan aplikasi yang paling boros baterai

Smartphone biasanya dibekali dengan sejumlah aplikasi, entah bawaan dari sistem atau yang pengguna pasang (install) sendiri.

Aplikasi tersebut bisa menyedot baterai jika digunakan terus-menerus. Oleh karena itu, cek aplikasi apa saja yang paling banyak menguras baterai di masing-masing pengaturan ponsel.

Di ponsel berbasis Android, misalnya, pengguna bisa mengunjungi "Settings" dan pergi ke menu "Baterry & performance" dan pilih "Power usage". 

Baca: Pilot Vincent Raditya Mengadu ke Menteri Kominfo, Menduga Ada Pihak yang Tak Suka Pada Dirinya

Di pengaturan tersebut, pengguna bisa melihat aplikasi mana saja yang paling menguras baterai. Perlu diingat, masing-masing menu di smartphone mungkin berbeda.

Namun, menu yang seirama dengan fungsi baterai di atas agaknya sudah tersedia di kebanyakan smartphone saat ini.

2. Turunkan kecerahan (brightness) layar

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Mudik Lebaran 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas