Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

GOJEK Caplok Startup Rekrutmen Karyawan asal India

AirCTO merupakan startup yang bergerak di bidang pencarian bakat calon pekerja (rekrutmen) dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI).

GOJEK Caplok Startup Rekrutmen Karyawan asal India
Reska K. Nistanto/KOMPAS.com
Kantor Go-Jek Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM - Go-Jek kembali mengakuisisi startup untuk menjadikan platformnya sebagai "SuperApp" terbesar di Asia Tenggara. Yang terbaru, perusahaan ride-hailing asal Indonesia itu baru saja mencaplok startup pencari talent asal India, AirCTO.

AirCTO merupakan startup yang bergerak di bidang pencarian bakat calon pekerja (rekrutmen) dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Nantinya, Go-Jek bakal memanfaatkan platform AirCTO ini untuk mencari sejumlah tenaga developer (pengembang aplikasi) ahli, dengan bakat terbaik untuk membantu membangun platform Go-Jek.

"Tim kami bakal menggunakan teknologi (AirCTO) untuk meningkatkan proses dan kualitas perekrutan di Go-Jek," sebut Sidu Ponnapa, MD Go-Jek India, dalam keterangan tertulis di Blog Go-Jek.

Platform AirCTO juga bakal membantu mencari 100 calon karyawan Go-Jek baru yang nantinya akan menempati kantor Go-Jek teranyar yang berlokasi di kota Gurgaon, India.

Baca: Gandeng Go-Jek, Garuda Mulai Layani Kirim Makanan dengan Pesawat

Sehingga, total karyawan Go-Jek di India diklaim bakal mencapai 500 orang di tahun 2019 ini.

Untuk diketahui, akuisisi AirCTO ini sendiri juga dilakukan Go-Jek untuk menggenjot divisi riset dan pengembangan (R&D) perusahaannya di India.

Sebelum AirCTO, divisi R&D Go-Jek di India diperkuat oleh 3 startup lain yang juga telah diakuisisi oleh perusahaan asuhan Nadiem Makarim ini.

Mereka adalah C42 Engineering, Pianta, dan Leftshift Technologies.

Ke depannya, Go-Jek juga berencana bakal melirik perusahaan lain yang bergerak di bidang serupa, fokusnya mencakup startup di bidang engineering serta manajemen desain dan produk, sebagaimana dirangkum dari Blog Go-Jek, Jumat (14/6/2019).

Dengan begitu, bisa diprediksi Go-Jek bakal mengakuisisi perusahaan serupa AirCTO di kemudian hari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Go-Jek Beli "Startup" Pencari Pengembang Aplikasi Asal India" 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas