Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tour de Java

Bersiap Antre di Super Penyet

MANAKALA Anda melewati kawasan Kota Semarang dan sekitarnya ketika saatnya berbuka puasa atau santap sahur, jangan khawatir.

Bersiap Antre di Super Penyet
Ayam penyet.

*Kuliner di Kota Semarang

MANAKALA  Anda melewati kawasan Kota Semarang dan sekitarnya ketika saatnya berbuka puasa atau santap sahur,  jangan khawatir. Sejumlah tempat bersantap bisa dicoba untuk menjelajah selera.  

Siapa tahu dalam kesempatan lain bisa menjadi refensi bagi sanak saudara, sahabat, dan kenalan yang juga melalui jalur tersebut.

Ada beberapa tempat makan yang buka pada saat buka puasa dan/atau sahur, antara lain:

* Super Penyet
Berada di Jalan Gajahmada No 87,  Semarang (sebelum Hotel Gumaya sebelah kiri jalan kalau dari arah Simpanglima, kanan jalan setelah Hotel Gumaya dari arah Jalan Pemuda),  dan Jalan Setiabudi No 207.

Buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.30 WIB. Kalau datang ke tempat itu menjelang berbuka puasa, siap-siap masuk daftar antrean. Konsumen biasanya datang sekitar satu atau dua jam sebelum waktu berbuka.

Rumah makan ini tutup saat Lebaran hari pertama namun buka kembali di Lebaran hari kedua. Menyajikan aneka makanan dari tempe sampai bebek penyet yang semuanya dimasak dengan cara digoreng.

Harga makanan di tempat satu ini, berkisar antara Rp 3.500 sampai Rp 28 ribu, sedangkan minuman antara Rp 3.000 sampai dengan Rp 10 ribu. Menu favorit udang penyet.

*  Sate Pak Slamet
Mangkal di Jalan Gajahmada, dekat lampu lalu lintas perempatan antara Jalan Depok-Gajah Mada dengan Jalan Wahid Hasyim, jika dari arah Simpanglima. Sedangkan jika dari arah Jalan Pemuda belok ke Jalan Gajah Mada menuju arah Simpanglima.
Buka setiap hari mulai pukul 16.00 dan tutup setelah sahur (khusus bulan Ramadan). Saat Lebaran, buka seperti biasa dari pukul 16.00-02.00. Pedagang kaki lima  ini menjajakan khusus menu sate ayam, harga seporsi ayam daging Rp 12 ribu,  lontong Rp 3.000,  dan sate telor ayam Rp 3.500 per tusuk.

* Nasi Ayam Bu Sami
Lokasi di pojok Plasa Simpanglima Semarang (pojok Matahari). Buka setiap hari dari pukul 11.00- 02.00, khusus saat bulan puasa tutup sampai setelah sahur. Nasi Ayam Bu Sami  tutup satu minggu penuh saat Lebaran. Namun di lokasi itu ada orang lain dengan dagangan serupa yang menggantikan tempat jualannya dengan rasa yang jauh berbeda.

* Restoran Sederhana
Berada di  Jalan Pandanaran No 107  (setelah lampu merah KFC Pandanaran, sebelah kanan jalan jika dari arah Tugu Muda, sedangkan dari arah Simpanglima, sebelah kiri jalan sebelum lampu merah SPBU Pandanaran).
Buka setiap hari dari pukul 08.00-22.00,  khusus bulan Ramadan buka sampai sahur. Menyajikan berbagai macam masakan berbumbu khas Minang,  mulai dari ayam pop, dendeng balado, gulai otak, gulai kepala kakap, sate Padang, dan martabak Mesir, dengan harga bervariasi antara Rp 11 ribu hingga Rp 45 ribu.  Tiga hari menjelang Hari Raya Idul Fitri sampai empat hari setelahnya, restoran ini tutup.

* Restoran Citra Bundo
 Lokasi di  Jalan Ahmad Yani 184 A (sebelum lampu lalu lintas Bangkong, sebelah kiri jalan jika dari arah Simpanglima. Jika dari arah Jalan Brigjen Sudiarto  setelah lampu merah Bangkong, sebelah kanan jalan). Buka setiap hari 24 jam, khusus Lebaran hari pertama buka mulai pukul 12.00 .
Rumah makan ini, menyajikan berbagai macam masakan berbumbu khas Minang, plus beberapa makanan Jawa. Ada menu ayam gulai, ayam Kalasan, dendeng batokok, gulai babat/iso, cincang kambing, mi goreng, dan sop buntut. Variasi harga mulai dari Rp 11 ribu sampai Rp 35 ribu. (putut ami luhur)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: inject by pe77ow
  Loading comments...

Berita Terkait :#Tour de Java

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas