Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tour de Java

Bisa Berenang atau Main di Playground

SIAPA bilang Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hanya memberikan layanan bagi kendaraan bermotor.

Bisa Berenang atau Main di Playground
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Suasana di SPBU 67 Muri Tegal. 

*Uniknya SPBU 67 Muri di Tegal

SIAPA bilang Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hanya memberikan layanan bagi kendaraan bermotor. Kalau pun memberikan layanan kepada pengendara, umumnya berupa penyediaan toilet, musala, dan tempat istirahat.

Namun SPBU 67 Muri di Jalan Raya Dampyak, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sedikit berbeda dibanding SPBU pada umumnya. Menyambut arus mudik 2011, SPBU yang sudah terkenal dengan banyaknya toilet itu menawarkan fasilitas baru.

Selain menambah fasilitas istirahat berupa tempat tidur lipat, SPBU 67 Muri menawarkan dua fasilitas baru yaitu playground dan kolam renang. Dengan fasilitas ini, pengelola berharap bisa memberikan kenyamanan bagi mereka yang lelah setelah menempuh perjalanan panjang.

M Rustanto, staf SPBU 67 Muri, mengatakan kolam renang dan playground akan mulai difungsikan sekitar 10 hari sebelum Idul Fitri 1432 H. Playground, ujarnya, diperuntukkan bagi anak usia maksimal 5 tahun. Sedangkan kolam renang lebih umum.

"Kolam renang ada yang untuk anak-anak dan dewasa. Rencananya untuk kolam renang dipatok tarif Rp 18.500 untuk orang dewasa," ungkap Rustanto.

Di playground, anak-anak juga bisa bermain air. Pengelola SPBU 67 Muri menempatkan sebuah bak plastik di arena bermain tersebut.

Selain kolam renang mini, playground bakal memanjakan anak-anak dengan sarana bermain seperti trampolin, ayunan, dan kolam pasir. Tidak jauh dari arena bermain ini ditempatkan sebuah tenda berikut kursi dan meja yang diperuntukkan bagi orang tua ketika mengawasi anak-anaknya bermain.

Tambah 40 bed

Memanfaatkan ruang kosong di dekat kolam renang yang berada di belakang SPBU, manajemen SPBU 67 Muri menambah 40 ekstra bed atau tempat tidur. Fasilitas itu bisa dimanfaatkan pengunjung yang ingin terlelap sejenak guna melepas lelah.

Rustanto mengatakan ekstra bed disewa seharga Rp 30.000 per 8 jam. Dulu, katanya, ruangan ekstra bed dibedakan menjadi dua, yaitu AC dan non-AC. "Tapi sekarang semuanya AC," ujarnya.
Di samping fasilitas-fasilitas baru di atas, SPBU 67 Muri tetap mengoperasikan fasilitas yang telah dimilikinya berupa loker untuk mengecas HP, pijat, mushala, dan toilet yang super banyak.

SPBU 67 bukan tanpa alasan menyandang kata Muri. Begitu juga dengan angka 67. Status Muri disandang SPBU 67 berkat banyaknya toilet yang dimilikinya. Sesuai namanya, SPBU itu menyediakan 67 toilet. Jumlah tersebut masih ditambah dengan 40 tempat buang air kecil untuk laki-laki. (m ismunadi)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: M. Ismunadi
Editor: inject by pe77ow
  Loading comments...

Berita Terkait :#Tour de Java

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas