Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mengubah Singkong Jadi Maknyus

KOTA Yogyakarta dan sekitarnya juga dikenal sebagai gudang kuliner dari berbagai macam jenis makanan.

* Kuliner di Yogya dan Sekitarnya

KOTA Yogyakarta dan sekitarnya juga dikenal sebagai gudang kuliner dari berbagai macam jenis makanan. Mulai dari makanan khas Yogya, termasuk gudeg, tetapi juga berbagai menu yang dikemas sedemikian rupa sehingga terasa lebih up to date.
Berikut ini lokasi kuliber yang bisa Anda coba ketika melewati wilayah Yogyakarta dan sekitarmya:

* Telo Penyet Resto
Menawarkan berbagai sajian kombinasi telo (singkong) dan varian menu unik lainnya. Meliputi Telo Bakar Rica-Rica, Telo Bakar Bumbu Sate, Telo Bakar Kecap Pedas, Nasi Goreng Telo Jamur, Nasi Goreng Telo Seafood, Beef Steak Telo, Chicken Steak Telo, Telo Bumbu Saos Nanas, Telo Saos Kecap Pedas, Telo Saos Rica-Rica.
Berbagai menu makanan tersebut terasa lebih lengkap setelah dikombinasikan pula dengan berbagai minuman tradisional semisal, wedang bandrek, bajigur, wedang secang, serta wedang rempah.

Resto ini menyajikan standar pelayanan khas bintang 5, namun dengan harga terjangkau. Tampilan resto dikemas dengan nuansa pedesaan Jawa dan bisa menampung hingga ratusan pengunjung.
Resto ini pun menyediakan tempat lesehan, lengkap dengan sarana hiburan televisi, musik gending dan hot spot area.  Letaknya di  Jalan Nologaten No 288, Catur Tunggal, Depok, Sleman (barat Amplaz).

* Oyot Godhong Resto
Terletak di lantai atas gedung Mirota Batik, Jalan Malioboro Yogyakarta, Oyot Godhong Resto menyediakan suasana khas Jawa dikombinasikan dengan pertunjukan kabaret ala Paris yang digelar setiap malam Minggu.
Resto ini menyediakan puluhan menu makanan dan minuman, satu diantaranya yang kerap menjadi pilihan konsumen yakni  Nasi Goreng Kemul dan Minuman Merah Putih.

* Orang Utan Adventure Resto
Berpetualang di alam bebas, itu sudah biasa. Makan di resto, itu juga sudah lazim. Namun, makan di resto sekaligus bisa berpetualang, sepertinya masih  langka. Fasilitas itulah yang ditawarkan Orang Utan Aventure Resto di Jl Mayor Kusen KM 2,4 Mungkid, Magelang.

Menempati areal seluas 2 hektare, Orang Utan Resto menyediakan berbagai macam arena permainan. Di bagian indoor, tersedia permainan flying fox, panjat tebing, marine bridge, tarzan swing,  high ropes, serta spider wall.

Sedang area outdoor diisi dengan berbagai arena permainan, meliputi rice farming, treasure hunt, military camp, reptile and turtle, feeding rabbit, rope wrestling, catching ball in water tunel, bamboo rafting, mouse trap serta rafting.
Fasilitas tersebut cukup memanjakan pengunjung, baik yang menuju langsung ke tempat tersebut maupun bagi yang sekadar transit. Sebagaimana restoran pada umumnya, restoran yang terletak tepat di jalur utama menuju Candi Borobudur ini juga menyediakan berbagai macam menu masakan khas  Indonesia yang disajikan secara prasmanan.

* Borobudur Silver Resto
Tersedia empat ruangan eksotis meliputi dua buah bangunan limasan (limasan kembar), satu balcony dan sebuah garden resto. Di resto yang berdiri diatas areal seluas 500 m2 ini, pengunjung bisa memilih ruangan yang disukai.
Resto ini ditujukan bagi kalangan kelas menengah atas, hingga tak jarang kerap dipenuhi turis - turis mancanegara.  Tersedia lima menu unggulan utama, yang merupakan varian paling banyak dipesan pengunjung.
Meliputi menu BS Indo Duck yang tersedia dengan tipe bakar dan goreng. Bagi penikmat ikan, bisa memesan menu Gurameh Fish Dancing yakni menu goreng ikan gurameh yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai gerakan akrobatik saat menari.

Sajian soup pun tak kalah menariknya, BS Resto menawarkan menu Borobudur Tangy Soup, yang dikemas dengan cara unik yakni menggunakan bambu higienis sehingga memperkuat kesan tradisional.

* Sendang Raos Resto
Menyediakan varian menu selera pedas, semisal menu bebek bangjo, ayam bangjo bahkan varian ikan pun bisa dikemas sedemikian rupa sehingga terasa pedas. Resto ini terletak tepat di jalur menuju Solo dari arah Bandung atau Jakarta yang melewati jalur selatan.
Tepatnya berada di  Jalan Lingkar Utara No 77, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, atau sebelah barat Mapolda DIY. Resto ini sanggup menampung hingga 500 pengunjung sekaligus, dan tersedia pula tempat parkir luas yang sanggup menampung hingga 8 unit bus sekaligus. (mona krisdinar)

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas